Mobil Balap Unik Ini Berbentuk Bathtub Kamar Mandi

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 16 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bagi pecinta mobil-mobil menarik dan historik, salah satu yang menjadi urutan teratas yaitu Hot Rod Bathtub Buggy. Kabar gembira, saat ini mobil tersebut baru saja dikembalikan ke masa kejayaannya.

Dikutip dari Dream.co.id (15/08/2020), Bathtub Buggy sendiri dibangun pada tahun 1968 oleh Rob Reisner dan akhirnya menarik perhatian kolektor mobil terkenal George Barris.

Ia membeli dan menambahkan Bathtub Buggy itu ke koleksi funky-nya, termasuk di dalamnya Munster Koach yang ikonik dan Batmobile 1997 yang sama-sama terkenal.

Dalam acara terbaru Car Channel, Car Kings menunjukan Bathtub Buggy yang baru-baru ini mendapatkan restorasi yang dibutuhkan dan membawanya ke masa kejayaan sebelumnya.

Seperti namanya, Bathtub Buggy adalah Hot Rod yang memiliki bathtub kembar untuk kursi penumpang dan toilet mewah untuk kursi pengemudi.

Semua permukaan porselen ditutupi dengan kain mewah dengan warna mustard kuning agak tua namun masih bagus, cocok dengan warna emas ala pipa ledeng sehingga membuatnya terlihat sempurna.

Karena bertema kamar mandi, mobil ini juga dilengkapi pipa ledeng yang sebagian besar digunakan untuk mengontrol kendaraan seperti persneling dan gagang pintu. Terlepas dari apa yang terlihat, yaitu Kamar Mandi Buggy, mobil ini tidak terlalu lambat. Tenaganya menyamai Chrysller Hemi V8 Supercharged dengan gaya Hot Rod.

Reparasi Bathtub Buggy ini dilakukan oleh Galpin Auto Sports dan ditampilkan pada musim Car Kings. Car Kings sendiri merupakan toko resmi milik Pimp My Ride milik MTV. Beau Boeckmann dari GAS merupakan produser eksekutif acara tersebut dan ia juga yang memprakarsai pemulihan mobil-mobil antik serta ikonik. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: