Mobil Balap Ford v Ferrari Dilelang, Apakah Berminat?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 2 Desember 2019

Indolinear.com, Jakarta – Kisah kejayaan Ford saat mengalahkan Ferrari di ajang balap 24 Hours of Le Mans dihidupkan kembali melalui film Ford v Ferrari.

Pada film yang didasari kejadian nyata itu, Caroll Shelby, mantan pembalap sekaligus legenda engineer asal Amerika, diperankan oleh Matt Damon. Sedangkan Ken Miles, pembalap dan mekanik diperankan oleh Christian Bale.

Dalam film itu hadir juga replika dari Ford GT40 yang mampu mengalahkan Ferrari di 24 Hours of Le Mans tahun 1966. Mobil ini dibuat khusus dengan berbagai detail yang sama dengan aslinya.

Sektor dapur pacu replika Ford GT40 ini dihuni oleh Roush IR 427 V8 dengan sistem induksi K&N dan knalpot khusus. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 600 Tk dan dilengkapi transmisi manual 5-speed.

Berbagai komponen kaki-kakinya pun dibuat khusus. Terpasang juga anti-roll bar dan pegas H&R untuk mengurangi getarannya. Tak lupa roda Halibrand-style dengan hub knock-off dan rem cakram yang dipadu kaliper Wilwood.

Mengutip dari Liputan6.com (30/11/2019), rencananya mobil di film Ford v Ferrari ini akan dilelang oleh Mecum pada Januari 2020 mendatang. Pada Ford GT40 itu akan ada tanda tangan dari Peter, anak Ken Miles, serta salah satu pit-crew di 1966, Charlie Agapiou. (Uli)

INDOLINEAR.TV