Mobil Amfibi Langka Ini Dijual, Anda Berminat Meminangnya?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 21 September 2020
loading...

Indolinear.com, Pennsylvania – Pada tahun 1960-an, salah satu ide unik yang pernah ada adalah memiliki mobil yang bisa juga digunakan sebagai perahu, mobil tersebut bisa disebut mobil amfibi. Berdasarkan ide tersebut,Hans Trippel membuat Amphicar yang diproduksi sekitar 4.000 unit selama 3 tahun.

Sampai sekarang masih ada beberapa unit yang bertahan, bahkan Anda berkesempatan untuk memilikinya. Dilansir dari Liputan6.com (19/09/2020), sebuah Amphicar 770 lansiran 1964 yang jarang dipakai dijual di eBay. Penjualnya adalah Classic Auto Mall dari Morgantown, Pennsylvania.

Mobil amfibi tersebut diklaim belum pernah digunakan di air. Sang penjual juga mengatakan ragu untuk mencobanya di air, karena takut ada kebocoran dan juga body mobil tersebut sudah berkarat di beberapa titik.

Jarak tempuhnya baru menyentuh angka 3.188 km, dan mobil tersebut sama sekali belum dibawa ke habitat keduanya. Calon pembeli yang ingin menjajal mobil amfibi ini di air harus melakukan perbaikan terlebih dahulu.

Dilengkapi Baling-Baling

Amphicar 770 menggunakan mesin Triumph Herald, tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 4-percepatan. Untuk bergerak di air, Amphicar 770 dilengkapi dua baling-baling. Mobil ini bukanlah mobil yang memiliki performa baik di darat, sebagai perahu pun performanya biasa saja.

Bagi Anda yang berminat, mobil amfibi ini dijual dengan proses lelang. Dikutip dari Autoevolution, penawaran sudah mencapai $29.870 (Rp443 juta). (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: