Mobdin Tiga Mantan Pimpinan DPRD Tangsel Belum Dikembalikan

FOTO: Mobil Dinas Pimpinan DPRD Tangsel/Dedi Evan
Senin, 9 September 2019

Indolinear.com, Tangsel – Tiga Wakil pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan belum memulangkan mobil dinas ke Pemerintah Daerah. Padahal, serah terima jabatan dan pelantikan anggota DPRD baru periode 2019-2024 telah dilakukan 29 Agustus 2019.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tangsel Chaerul Saleh mengatakan, pimpinan lembaga wakil rakyat itu masih memiliki kewenangan menggunakan mobil dinas selama satu bulan ke depan. Hanya saja, lanjut Chaerul, hanya satu pimpinan H.Moch Ramlie yang sudah mengembalikan mobil dinas.

“Dari empat pimpinan, hanya ketua DPRD Moch Ramlie yang sudah mengembalikan mobdin. Tiga Wakil Ketua belum mengembalikan. Karena, sesuai aturan yang ada, masih bisa digunakan selama sebulan ke depan,”katanya, Senin (9/9/2019).

Chaerul juga meminta Wakil Ketua DPRD untuk segera mengembalikan mobil dinasnya. Hal tersebut karena yang bersangkutan sudah tidak menjabat sebagai anggota dewan.

“Kalau aset kan harus dikembalikan, yang kita pinjamkan ke pimpinan harus dikembalikan kalau dia sudah lepas. Kenapa ya karena dapat kendaraan untuk dinas,” ujarnya.

Ketika disinggung apakah akan melayangkan surat ke mantan pimpinan dewan, Chaerul mengungkapkan, bisa saja surat dibuat untuk tiga pimpinan yang belum kembalikan mobil dinas. Namun, kata Chaerul, sudah tidak menjabat lagi pasti ada kesadaran dan tanggung jawab dari mantan pimpinan dewan untuk mengembalikan mobil dinas.

“Bisa saja kita buat surat pemberitahuan kepada tiga mantan pimpinan. Namun tidak elok kita kasih surat. Pasti mereka punya kesadaran dan tanggung jawab masing-masing untuk mengembalikan mobil dinas. Insyallah dalam waktu dekat juga akan dikembalikan,”ungkapnya.

Chaerul menyebutkan, pimpinan DPRD yang baru juga sudah diberitahu terkait fasilitas mobil dinas baru bisa digunakan setelah dikembalikan oleh pimpinan DPRD yang lama. Saat ini, pimpinan DPRD yang baru masih menggunakan mobil pribadi untuk aktivitas kantor.

“Kalau sudah dikembalikan mobil dinas itu, baru diberikan ke pimpinan DPRD. Saat ini, dewan juga sedang menyiapkan alat kelengkapan dan tata tertib dewan. Nanti akan ditunjuk oleh masing-masing partai siapa pimpinan dewan lengkap untuk satu ketua dan tiga wakil ketua DPRD Tangsel,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tangsel Moch.Ramlie sudah mengembalikan mobil ke Sekretariat DPRD Kota Tangsel. Adapun mobil yang dikembalikan yakni mobil Camry dan toyota Innova.

Perlu diketahui, adapun mobil dinas tiga pimpinan yang belum dikembalikan yakni mobil Toyota Innova dan Toyota Altis.(Ded)