Mitsubishi Tak Lagi Mengekspor SUV Ke Eropa, Ini Alasannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 17 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mitsubishi dilaporkan bakal menghentikan ekspor sport utility vehicle (SUV) ke Eropa. Pabrikan berlambang tiga berlian tersebut rencananya tidak akan mengirim tiga modelnya, yaitu Outlander plug-in hybrid, ASX, dan Eclipse Cross ke Benua Biru tersebut.

Dilansir dari Liputan6.com (15/08/2020), keputusan ini tentu saja mengecewakan banyak diler Mitsubishi di Eropa. Pasalnya, ketiga model ini menyumbang cukup banyak penjualan hingga 64 persen atau 53.242 unit sepanjang enam bulan pertama tahun ini.

Menurut laporan tersebut, ekspor hatchback Mirage dan pikap L200 atau Triton akan berlanjut hingga akhir 2021.

“Tanpa SUV, tidak ada bisnis. Diler tidak dapat bertahan dengan mobil kecil (Mirage) dan L200 (Triton),” tulis sumber anonim.

Diler Mitsubishi kesulitan

Keputusan untuk menghentikan pengiriman SUV ke Eropa ini, untuk menghindari kewajiban merekayasa ulang model yang ada untuk mematuhi peraturan pengetatan emisi.

Sebagai informasi, penghentian ekspor trio model ini menempatkan posisi diler Mitsubishi di Eropa pada posisi yang sulit, karena Outlander PHEV mendaptkan keuntungan dari subsidi kendaraan rendah emisi di banyak negara di benua tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: