Mitsubishi Lancer Evo VI RSX 2000 Cuma Rp200 Jutaan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 25 Januari 2022

Indolinear.com, Jakarta – Mitsubishi Motors Corporation memang sudah memutuskan untuk tidak lagi memproduksi sedan legendaris mereka, Mitsubishi Lancer Evolution. Setelah kabar resmi tersebut, beberapa model Lancer Evo menjadi barang buruan.

Seperti halnya Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 yang satu ini. Mobil ini begitu spesial bagi kalangan petrolhead karena telah mengalami beberapa modifikasi di dalamnya.

Melansir dari Liputan6.com (23/01/2022), ubahan yang dibenamkan pada Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 ini antara lain adalah tidak ada sistem pengereman ABS, aluminium hood, front wings, stiffer sheel, quick release steering dan stripped out di bagian interiornya.

Sebagai informasi, berbekal beberapa ubahan yang disematkan, kini bobot mobil tersebut lebih ringan 110 kg dari versi Mitsubishi Lancer Evolution VI pada umumnya.

Menyoal jantung pacunya, Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 ini ditenagai dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder segaris dengan jumlah tenaga sebesar 278 tk dan torsi puncak sebesar 373 Nm.

Hanya Ada 30 Unit Di Seluruh Dunia

Mengenai populasinya, mobil ini cukup langka karena hanya diproduksi sebanyak 30 unit untuk seluruh dunia. Dari total tersebut, 10 unit di antaranya dilapisi kelir Satellite Silver yang begitu khas dengan nuansa racing.

Sementara itu, modifikasi lainnya yang juga sudah disematkan pada mobil ini antara lain adalah three poin strut brace, Proflex suspension dengan reservoir terpisah, sistem pengereman besutan AP Racing dengan enam pot, upgrage ECU, knalpot HKS dengan diameter 3 inci, serta ditopang dengan pelek dari Evo VII.

Mobil lansiran tahun 2000 ini baru menempuh jarak 85.295 kilometer dan rutin menjalankan pemeriksaan rutin di bengkel resmi.

Megenai harga yang ditawarkan, mereka yang tertarik bisa menebusnya dengan harga USD 16.546 atau setara dengan Rp 237 jutaan. (Uli)