Mitos Kedutan di Mata Kiri Di Berbagai Negara

FOTO: pikiran-rakyat.com/indolinear.com
Senin, 6 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Tidak hanya terdapat dan dipercayai di Indonesia, mitos kedutan di mata kiri juga diyakini di beberapa negara lain di belahan dunia seperti di negara Cina, India, Afrika, dan Hawaii.

Selain di Indonesia, di beberapa negara tersebut, mitos kedutan di mata kiri juga dipercayai membawa pertanda baik atau buruk bagi orang yang mengalaminya.

Berikut kedutan di mata kiri di berbagai negara juga biasa dikaitkan dengan sesuatu yang mungkin akan terjadi atau dialami di masa depan.

Dilansir dari Pikiran-rakyat.com (05/06/2022), berikut arti kedutan di mata kiri di beberapa negara di dunia.

Kenyataannya masih banyak orang yang percaya dan mengaitkan kedutan di mata kiri dengan suatu kepercayaan tertentu. Berikut beberapa mitos tentang kedutan di mata kiri di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

  1. Indonesia

Untuk masyarakat di Indonesia sendiri, kedutan di mata kiri seringkali dianggap atau diartikan sebagai pertanda baik.

Apabila seseorang mengalami kedutan di mata kiri maka itu tandanya orang tersebut akan bertemu dengan kerabat atau saudara yang sudah lama tidak bertemu.

  1. Cina

Sama halnya untuk masyarakat di Cina, mitos ini masih sangat diyakini oleh sebagian besar orang di negara tersebut.

Kedutan di mata kiri seringkali dipercayai membawa pertanda baik akan datangnya keberuntungan atau bahkan rejeki yang melimpah.

Namun untuk sebagian orang Tionghoa, meyakini kedutan di mata kiri menandakan bahwa orang yang mengalaminya akan mengalami kesedihan dan menangis.

  1. India

Berbeda dengan dua negara sebelumnya, mitos kedutan di mata kiri di India adalah kebalikan dari mitos yang dipercayai masyarakat di Cina.

Kebanyakan, orang di India meyakini kedutan di mata kiri dianggap sebagai pertanda buruk.

Namun, kedutan di mata kiri menurut kepercayaan masyarakat di daerah tersebut tergantung dari jenis kelamin orang yang mengalaminya.

Jika seorang perempuan, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda baik. Sebaliknya jika laki-laki, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda buruk.

  1. Afrika

Untuk di beberapa daerah di Afrika, kedutan di kelopak mata bawah dapat berarti bahwa orang tersebut akan segera menangis dan meneteskan air mata.

Namun, jika kedutan di kelopak mata bagian atas, maka itu dapat berarti orang tersebut akan bertemu dengan seseorang secara tidak terduga.

Umumnya masyarakat di Nigeria menganggap kedutan di mata kiri sebagai pertanda buruk.

  1. Hawaii

Kedutan di mata kiri menurut masyarakat di Hawaii dapat berarti kedatangan orang asing.

Selain itu, jika kedutan di mata kiri dirasakan secara terus-menerus, maka hal itu merupakan pertanda kematian dalam keluarga. (Uli)

loading...