Mitos Atau Fakta, Makan Ari-Ari Kucing Dijamin Bikin Tajir?

FOTO: pikiran-rakyat.com/indolinear.com
Sabtu, 11 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Berikut kita akan mengupas tentang mitos ari-ari kucing. Beberapa masyarakat kita percaya dengan mengonsumsi ari-ari kucing yang dimasukkan kedalam gelas berisi air mineral akan mempermudah persalinannya.

Selain itu juga, makan ari-ari kucing bisa bikin kita mendadak tajir, apakah benar demikian? Indonesia memang tidak pernah lepas dari sebuah mitos salah satu adalah mitos tentang ari-ari kucing.

Sebagian besar masyarakat Indonesia percaya ari-ari kucing ini memiliki berbagai mitos yang mempengaruhi dalam kehidupannya.

Bahkan saking percayanya di beberapa marketplace ari-ari kucing diperjualbelikan dengan harga yang sangat mahal, dari harga yang mulai Rp3 jutaan bahkan sampe puluhan juta.

Lantas apa saja mitos ari-ari kucing yang familier dikalangan masyarakat Indonesia. Berikut rangkumannya yang dilansir dari Pikiran-rakyat.com (10/06/2022)

  1. Mempermudah Proses Persalinan Ibu Hamil

Konon menurut mitos jika ibu hamil mengalami kesusahan saat proses persalinan dengan mengkonsumsi ari-ari kucing yang dicelup dalam air mineral akan mempermudah proses kelahirannya.

Namun dalam tinjauan medis hal ini sangat-sangat tidak diperbolehkan Hai

  1. Mendatangkan Rezeki yang Berlimpah

Meskipun sebenarnya Rezeki sudah ada yang mengatur, namun masih ada beberapa masyarakat yang percaya bahwa dengan menggunakan ari-ari kucing ini dapat mendatangkan rezeki yang berlimpah dari pemiliknya.

  1. Dikabulkannya Doa-Doa yang Dipanjatkan

Mitos ari-ari kucing selanjutnya adalah dipercaya bisa membuat semua permohonan yang dipanjatkan dalam doa akan segera dikabulkan hal ini dipercaya bagi orang yang menyimpan ari-ari kucing di dalam rumahnya.

  1. Dijauhkan dari Marabahaya

Mitos ari-ari kucing berikutnya adalah dapat menjauhkan seseorang dari marabahaya.

Di beberapa kalangan masyarakat Indonesia masih ada yang percaya ternyata dengan menggunakan ari-ari kucing ini maka marabahaya tidak akan berani untuk mendekat.

Itulah mengenai mitos tentang ari-ari kucing, sebagai orang yang beriman kita hendaklah jangan terlalu percaya akan mitos tersebut.

Akan tetapi bagi orang yang percaya akan mitos ini nggak usah memperdebatkan, kembalikan saja kepada kepercayaan kita masing-masing. (Uli)

loading...