Mistubishi Motors Berduka, Mantan Bos, Osamu Masuko, Meninggal Dunia

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 3 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kabar duka tengah menyelimuti produsen otomotif terkenal dunia, Mitsubishi Motor Corporation (MMC). Manajemen pabrikan asal Jepang itu mengumumkan Penasihat Khusus dan Mantan Ketua Dewan, Pejabat Eksekutif Representatif, Osamu Masuko meninggal dunia.

Dilansir dari Dream.co.id (01/09/2020), Osamu Masuko meninggal di usia 71 tahun karena insufisiensi jantung pada 27 Agustus kemarin.

Terkait penjagaan dan pemakaman pribadi diselenggarakan oleh kerabat dekat. Mengingat sebagai penghormatan beliau atas permintaannya, MMC tidak memiliki rencana untuk menggelar acara silaturahmi.

” Atas nama almarhum mantan Pimpinan, Pak Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” ungkap Representative Executive Officer, Chief Executive Officer MMC Takao Kato.

Inisiator Mobil Listrik Mitsubishi Motors

Kilas balik perjalanan hidup Osamu Masuko, ia pernah diangkat sebagai Presiden MMC pada Januari 2015 lalu.

Dalam masa kepemimpinannya, ia berhasil mengembangkan serta menerapkan rencana revitalisasi Mitsubishi Motors. Selanjutnya, beliau juga memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Osamu Masuko berhasil memimpin pengembangan serta produksi kendaraan listrik yang diproduksi massal seperti i-MiEV dan EV hybrid plug-in SUV 4WD pertama di dunia, Outlander PHEV.

Selain itu, di ASEAN ini berhasil membuat produksi lokal dan memperluas penjualan.

Bahkan, ia berhasil membangun hubungan solid dengan manajemen mitra, perusahaan Aliansi, dan Grup Mitsubishi. Begitulah perjalanan 16 tahunnya di MMC dan pencapaian-pencapaiannya.

Selamat jalan Osamu Masuka! (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: