Miniso Membuka Toko Online Di Lima E-Commerce Terkemuka

merdekacom/indolinear.com
Sabtu, 4 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Miniso, sebuah fast fashion retail pertama di Indonesia, ekspansi bisnisnya dengan membuka toko online resmi di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Lazada, JD.id, Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Meski ekspansi ke bisnis online, Miniso tetap agresif dalam membangun toko fisik dengan target 100 toko baru hingga akhir tahun ini.

Natalia K Elda, Vice General Manager Miniso Indonesia, menjelaskan strategi ekspansi dilakukan, karena gaya hidup mobile semakin tinggi di masyarakat Indonesia, terutama di generasi milenial. Inilah peluang yang ingin ditangkap oleh Miniso dengan masuk ke e-commerce. Apalagi akses internet dan penggunaan smartphone yang meningkat semakin memudahkan penggunanya untuk berbelanja online. Melalui ekspansi ke bisnis online, kami ingin menjangkau konsumen yang lebih banyak seperti konsumen di daerah yang belum memiliki toko Miniso.

Sejatinya, barang-barang yang dijual di toko online akan sama dengan barang yang dijual di toko fisik. Namun, saat ini jumlah barang di toko online belum sebanyak di toko fisik.

“Saat ini kami sedang melakukan proses stock keeping unit/SKU barang sebanyak 100 SKU di toko online. Tapi secara bertahap, jumlah barang di toko online kami akan sama dengan toko offline,” ujar Natalia, saat keterangan pers di jakarta.

Kata dia, perkembangan Miniso di Indonesia cukup pesat sejak beroperasi mulai Februari tahun ini. Saat ini jumlah transaksinya mencapai satu juta pelanggan. Jumlah pecinta Miniso pun kian bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah toko.

Vania Damayanti, Brand Manager Miniso Indonesia, menambahkan saat ini Miniso memiliki lebih dari 50 gerai fisik di kota-kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Palembang, dan Bali. Hingga akhir tahun ini, Miniso menargetkan akan membuka 100 gerai baru, yang akan ditambah lagi menjadi lebih dari 200 gerai pada 2018.

Miniso didirikan oleh Miyake Junya, chief designer asal Jepang, dan Ye Guofu, entrepreneur muda asal Tiongkok. Mereka menawarkan jaminan produk berkualitas tinggi dengan desain unik dan harga terjangkau. Beragam pilihan produk Miniso ditawarkan, mulai dari perlengkapan digital, rumah tangga, aksesoris, stationery, dan perlengkapan lainnya. (Uli)