Mini Indonesia Merilis Rosewood Edition, Cuma Ada 40 Unit

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 26 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mini Indonesia meluncurkan Rosewood Edition sebagai model edisi terbatas terbarunya. Mobil ini tersedia secara eksklusif hanya 40 unit dalam varian 3 pintu dan lima pintu.

Model edisi terbatas ini sendiri, ditambahkan dengan fitur canggih di hatchback klasik, dengan warna eksterior baru yang berani dan eksklusif,dipadukan dengan berbagai aksen penyegaran.

Dijelaskan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, 2020 merupakan tahun yang luar biasa untuk Mini, di mana brand ini telah berusia 61 tahun, namun Mini tetap hadirkan tampilan yang lebih muda dari sebelumnya.

“Terbukti dari berbagai model Mini edisi spesial yang dihadirkan pada tahun ini, hampir semuanya berfokus pada nilai individualisme dengan eksklusifitas tinggi, go-kart feeling dan tentunya keseruan berkendara khas MINI,” jelas Jodie, dilansir dari Liputan6.com (24/08/2020).

Mini Rosewood Edition hadir dalam satu warna eksklusif, Indian Summer Red yang sebelumnya hanya terdapat pada New Mini Clubman.

Bagian interiornya, pengemudi dan penumpang depan akan disambut oleh logo khusus Rosewood yang terprojeksi di tanah.

Tidak hanya menarik secara visual, fitur ini juga fungsional karena mempermudah masuk dan keluar dengan menerangi rintangan seperti gundukan atau genangan air. Huruf dan motif ‘Rosewood’ juga muncul di door sill silver dengan lampu LED.

Di bagian dalam, Mini Rosewood Edition hadirkan material berkualitas tinggi dengan finishing presisi. Panel dasbor 3D Printing berikan sentuhan elegan lebih lanjut dengan motif garis-garis Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black.

Mesin dan harga

Aura mewah berlanjut dengan pelapis jok dalam Leather Lounge Carbon Black, serta jok depan sport dengan motif Union Jack di sandaran kepala yang diaplikasikan dengan motif perforasi yang presisi.

Mini Rosewood Edition hanya tersedia dalam varian Cooper S, mesin 2.0 liter Mini Twin Power Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm.

Transmisi Steptronic7-percepatandengan teknologi dual clutch hasilkan pergantian gigi yang sangat cepat, memungkinkan akselerasi yang sangat sporty, efisien dan presisi.

Bergantung pada situasi berkendara, pengemudi dapat memilih di antara tiga mode mengemudi, yaitu MID untuk kenyamanan, Sport untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan Green untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Harganya, Mini Cooper S 3 Door Rosewood Edition dibanderol Rp 815 juta dan versi 5 door dilepas Rp 870 juta. Harga tersebut, berstatus off the road. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: