Mike Tyson Takjub Dengan Keramahan Holyfield Usai Insiden Gigit Telinga

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 23 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, tidak bisa menyembunyikan rasa takjubnya dengan keramahan Evander Holyfield pascainsiden gigitan telinga.

Evander Holyfield dan Mike Tyson hingga kini masih menjadi dua petinju yang selalu hangat untuk diperbincangkan lantaran aksi mereka saat berada di atas ring.

Pada pertengahan tahun 90-an, kedua petinju asal Amerika Serikat (AS) itu pernah berduel sebanyak dua kali demi merebutkan sabuk juara kelas berat versi WBA. Dalam dua pertandingan yang digelar di negara bagian Nevada, AS, tersebut, Holyfield selalu berhasil mengatasi Mike Tyson.

Pertemuan pertama terjadi pada tahun 1996. Kala itu, Holyfield sukses menghentikan perlawanan Si Leher Beton melalui kemenangan TKO pada ronde ke-11. Setahun kemudian, petinju berjulukan The Real Deal itu kembali menang meski pada laga itu diwarnai dengan sebuah insiden yang kurang sportif.

Tyson mendapat diskualifikasi dari dewan juri karena menggigit lepas sebagian kecil telinga Holyfield saat duel baru memasuki ronde ketiga. Atas aksi nyeleneh tersebut, Tyson sempat kehilangan lisensi tinjunya dan dijatuhi denda sebesar 3 juta dolar AS atau saat ini setara hampir Rp 45 miliar.

Meski aksi kontroversial tersebut sudah bertahun-tahun lamanya berlalu, Mike Tyson masih ingat betul bagaimana gigitannya mampu menggegerkan dunia.

Dalam sebuah kesempatan, Tyson tidak malu mengakui bahwa dia sengaja melakukan gigitan itu karena frustrasi dengan solidnya penampilan Holyfield.

“Saya sangat kesal karena Holyfield adalah petinju hebat dan saya ingin sekali mengalahkannya,” kata Tyson, dilansir dari Kompas.com (22/05/2020).

Lebih lanjut, Tyson tidak meragukan kebaikan hati Holyfield.

Bahkan, Tyson mengatakan bahwa dia melakukan gigitan itu untuk mengetahui bagaimana reaksi publik.

“Dia pria baik, saya selalu tahu dia adalah seorang pria yang baik, saya ingin orang-orang bereaksi dan berpikir keras, tetapi dia tak pernah bereaksi,” ujar dia.

Bagi Mike Tyson, Evander Holyfield adalah petinju yang tangguh dan dia tidak bisa menyembunyikan rasa takjubnya dengan karakternya yang baik meski telinganya telah digigit sekalipun.

“Dia adalah lawan bertinju yang hebat, saya akan mengatakan yang terbaik, saya selalu bertanya-tanya bagaimana dia bisa begitu baik dan sangat rendah hati,” kata Tyson menegaskan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya