Mike Tyson Sebut Mayweather Petinju Terhebat Dalam 100 Tahun Terakhir

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 19 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, melontarkan kalimat pujian kepada Floyd Mayweather Jr. Tyson memuji Mayweather dengan sebutan “petinju terhebat dalam 100 tahun terakhir”.

Pujian itu terlontar dari mulut Tyson ketika ia mengomentari pertarungan Mayweather dengan bintang UFC, Conor McGregor, pada 2017.

Pada duel bertajuk “The Money Fight” yang digelar di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, 26 Agustus 2017, Mayweather berhasil meraih kemenangan TKO atas McGregor pada ronde ke-10.

Tyson sejatinya sama-sama memberikan pujian kepada Mayweather dan McGregor. Namun, secara khusus mantan petinju yang dijuluki Si Leher Beton itu menyebut Mayweather sebagai petarung paling hebat dalam kurun waktu satu abad terakhir di dunia tinju.

“Lihatlah, dia (McGregor) tidak pernah benar-benar bertinju dalam hidupnya,” ujar Tyson dalam video Hotboxin’ with Mike Tyson yang ditayangkan di kanal YouTube-nya, seperti dikutip dari Kompas.com (18/05/2020).

“Dia bisa melakoni 10 ronde melawan petinju terhebat dalam 100 tahun terakhir. Dia bertarung selama 10 ronde dan mencetak beberapa pukulan yang menghasilkan angka,” imbuhnya.

Apa yang diucapkan Mike Tyson itu bukannya tanpa alasan. Floyd Mayweather Jr memang merupakan salah satu petinju hebat pada masanya. Pria yang kini berusia 43 tahun itu tercatat pernah meraih sabuk juara tinju di lima divisi berbeda.

Mayweather juga memiliki rekor mentereng, yakni tidak pernah kalah dalam 50 pertarungan yang ia jalani, termasuk duel kontra McGregor. Dari 50 kali naik ring, Mayweather juga mampu menorehkan 27 kemenangan KO atas lawan-lawannya.

Mayweather pensiun dari tinju dunia pada 2015 seusai mengalahkan pemegang sabuk juara interim kelas welter WBA, Andre Berto. Namun, Mayweather kemudian kembali dari masa pensiun pada 2017 untuk bertarung melawan Conor McGregor.

Mayweather diketahui mendapat bayaran sebesar 300 juta dollar AS (Rp 4,4 triliun kurs saat ini) untuk berduel dengan McGregor. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya