Mike Tyson Mengaku Tak Berminat Untuk Tampil Dalam UFC

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 31 Oktober 2019
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mantan juara dunia sejati kelas berat, Mike Tyson, mengakui tidak berminat untuk kembali ke ring terutama unjuk gigi di oktagon alias UFC.

Hal itu dia sampaikan dalam akun resmi Twitter pribadi ketika memperlihatkan dirinya sedang melatih dua petarung UFC. Tyson memutuskan gantung sarung tinju pada tahun 2005.

Meski demikian, pria berjulukan Leher Beton tersebut masih bisa menunjukkan kemampuannya yang masih prima pada usia 53 tahun. Hal itu dia tunjukkan dalam sebuah video yang dilansir dari Kompas.com (30/10/2019).

Video itu memperlihatkan Tyson belum kehilangan sentuhannya sebagai seorang petinju.

Dalam video tersebut, Tyson memperagakan beberapa teknik bertinju kepada dua petarung debutan UFC yakni Justin Gaethje dan Ottman Azaitar. Video Tyson dengan Justin Gaethje dan Ottman Azaitar tersebut diunggah oleh Iron Mike di Twitter pribadi pada Kamis (17/10/2019).

“Saya tidak akan kembali ke ring tetapi saya bisa melakukan ini untuk kalian. Senang berbicara dengan generasi pejuang ini, @Justin_Gaethje @OttmanAzaitar,” tulis Tyson.

Selain mendemonstrasikan gerakan tinju, Tyson juga memberikan beberapa tips kepada Gaethje dan Azaitar.

Tyson memberikan arahan kepada dua petarung tersebut bahwa sebagai petinju harus memperhatikan gerak mata dan kecepatan eksekusi. Meskipun telah menegaskan tidak kembali ke ring, Tyson masih sering memperhatikan olahraga bela diri tersebut.

Terakhir, pria asal Amerika Serikat itu menunjukkan kepeduliannya di dunia olahraga. Ia memberikan komentar soal persiapan Andy Ruiz Jr menghadapi Anthony Joshua.

Tyson mengomentari berat badan Andy Ruiz Jr yang dikabarkan telah berkurang banyak jelang pertandingan.

“Ada desas-desus bahwa ia telah kehilangan berat badan. Saya tidak suka itu,” kata Tyson.

Tyson percaya, kehilangan berat badan bisa berpengaruh pada kekuatan. Terutama karena Andy Ruiz Jr telah bertarung baik dengan berat badan semula.

“Dia melakukannya dengan baik pada berat itu, jadi dia harus tetap pada berat itu,” kata Tyson.

Di sisi lain, Andy Ruiz Jr mengatakan bahwa dengan berkurangnya berat badan, dia memiliki peluang yang bagus.

“Saya rasa dengan menjadi 4,5 kg lebih ringan, saya akan menjadi pejuang yang lebih baik,” kata Andy Ruiz Jr.

Andy Ruiz Jr dijadwalkan akan menghadapi Anthony Joshua dalam pertandingan ulang di Arab Saudi pada Sabtu (7/12/2019). (Uli)