Microsoft Persilakan Karyawan Memilih Kerja WFO Atau WFH

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 5 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Microsoft menyatakan rencananya untuk mulai mengizinkan lebih banyak karyawan bekerja dari kantor pusatnya (Work From Office, WFO) di Redmond, Washington, AS dan beberapa kampus dekat lainnya mulai 29 Maret 2021.

Dalam pernyataan yang diterbitkan di blog perusahaan, karyawan yang bekerja di kantor di Redmond atau kampus terdekat lainnya akan memiliki tiga pilihan: kembali bekerja di kantor-kantor tersebut, terus bekerja dari jarak jauh atau beralih ke model hibrida.

“Karena beberapa karyawan kembali ke lokasi kerja global kami dan yang lain lebih suka atau perlu bekerja dari jarak jauh, kami menemukan cara tambahan untuk menerapkan tempat kerja hybrid kami,” kata Microsoft, dilansir dari Merdeka.com (04/04/2021)

Fleksibilitas Karyawan

Beberapa pilihan ini, menurut Microsoft, bertujuan “memberikan fleksibilitas kepada karyawan.”

Selain itu, Microsoft mengatakan pilihan ini mencoba memenuhi preferensi karyawan “untuk bekerja di tempat yang mereka rasa paling produktif dan nyaman, sekaligus mendorong karyawan untuk bekerja dari rumah karena virus dan varian terkait tetap mengkhawatirkan.”

Hal itu disebut sebagai salah satu wujud komitmen perusahaan untuk memberikan ruang yang mengantisipasi berbagai cara yang diperlukan oleh para karyawan untuk bekerja.

“Kami mengambil pendekatan yang bijaksana dan didorong oleh penelitian untuk merancang tempat kerja kami dan merasa yakin bahwa kami masih dapat menciptakan lingkungan kolaboratif, sehat, dan aman dengan perubahan minimal yang diperlukan untuk strategi desain dasar inklusivitas kami,” tutur perusahaan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: