Mick Jagger Dan Gitaris the Rolling Stones Didakwa Atas Kasus Narkoba

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 10 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, West Sussex – Mick Jagger dan Keith Richards dari band rock The Rolling Stones telah muncul di hadapan para hakim di Chichester, West Sussex, didakwa dengan pelanggaran narkoba.

Para hakim mendengar bahwa setelah tip-off, polisi menggerebek rumah besar Richards di Redlands Road, West Wittering pada malam Minggu 12 Februari selama pesta.

Mereka menggeledah rumah itu, mewawancarai delapan pria dan satu wanita dan menemukan berbagai tablet dan zat yang kemudian diperiksa oleh Laboratorium Kepolisian Metropolitan.

Saat penggerebekan polisi, petugas mengambil sejumlah barang termasuk tongkat joss China yang diduga menutupi bau manis resin ganja dan cekungan puding memegang abu rokok.

Penyanyi utama Stones, Jagger, 24 tahun, telah dituduh secara ilegal memiliki empat tablet yang mengandung amfetamin sulfat dan methylamphetamine hydrochloride.

Gitaris Richards, juga 24, didakwa mengizinkan rumahnya digunakan untuk tujuan merokok ganja, dilansir dari Liputan6.com (08/06/2021).

Baik Jagger dan Richards mengaku tidak bersalah dan dibebaskan dengan jaminan untuk muncul untuk persidangan di West Sussex Quarter Sessions pada 22 Juni.

Di luar pengadilan, kerumunan penggemar muda menunggu untuk melihat bintang-bintang tetapi kedua pria itu diusir dengan mobil yang dikemudikan sopir dari belakang gedung.

Seorang pria ketiga, Robert Fraser yang berusia 29 tahun, seorang pemilik galeri telah didakwa atas kepemilikan heroin dan delapan kapsul methylamphetamine hydrochloride.

Dalam Konteks

Selama persidangan yang dipublikasikan secara luas, jaksa penuntut mengatakan satu-satunya wanita di rumah – pacar penyanyi Marianne Faithful dan Jagger – berpakaian apa-apa kecuali karpet bulu yang dia biarkan tergelincir sesekali. Mereka mengklaim kurangnya penghambatan adalah tanda bahwa dia berada di bawah pengaruh ganja.

Pada 29 Juni, hakim memvonis Jagger tiga bulan atas kepemilikan amfetamin dan Richards menjadi satu tahun penjara karena mengizinkan ganja diasapi di rumahnya.

Tetapi pada bulan Agustus kalimat – dianggap sangat keras untuk pelanggaran pertama – disuarakan pada banding.

The Stones terus berkecimpung dalam narkoba dan melanggar hukum sesuai dengan citra liar mereka. Richards pada satu titik menjadi pecandu heroin. Tetapi pada pergantian abad band telah menjadi institusi sebagai grup rock terlama dalam sejarah.

Mick Jagger dianugerahi gelar kesatria dalam daftar Queen’s Birthday Honours pada Juni 2002. (Uli)

loading...