Miami Heat Menunda Pesta Lakers, Ini Kata Jimmy Butler

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 11 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemain Miami Heat, Jimmy Butler, akui bahwa timnya mendapat sedikit keberuntungan saat menunda pesta juara Los Angeles (LA) Lakers pada final NBA musim 2020.

Miami Heat berhasil memenangkan gim kelima Final NBA 2020 secara dramatis. Gim kelima Final NBA 2020 di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB, berakhir dengan skor 111-108 untuk kemenangan Miami Heat.

Atas hasil ini, Miami Heat berhasil memperkecil ketertinggalan dari LA Lakers menjadi 2-3, sekaligus menunda pesta juara LA Lakers.

Jimmy Butler menjadi motor kemenangan Miami Heat atas LA Lakers pada gim kelima ini. Pebasket berusia 31 tahun itu berhasil mencetak triple double lewat 35 poin, 12 rebounds, dan 11 assist.

Usai membawa timnya meraih kemenangan sekaligus menjaga asa untuk juara NBA musim ini, Jimmy Butler, mengakui bahwa bahwa faktor keberuntungan turut bermain.

Saat ditanya mengenai fase-fase akhir pertandingan yang menegangkan tersebut, Butler mengutarakan bahwa timnya tidak maksimal.

“Semua tentang mencari stop dan melakukan offense. Saya pikir kami tidak melakukan rebound sebaik yang kami inginkan untuk memenangkan laga ini,” ungkap Butler usai laga, dikutip dari Kompas.com (10/10/2020).

James Butler pun berbicara mengenai momen krusial saat Lakers mendapat kesempatan emas memenangi pertandingan ketika LeBron cs tertinggal 108-109 dengan 9 detik tersisa.

LeBron melakukan drive ke ring, menarik empat pemain bertahan, sehingga menyebabkan Danny Green tak terjaga di ujung garis tiga poin. Namun, usaha sang pemain masih mengenai rim basket.

“Ada sedikit keberuntungan kala Danny Green gagal menuntaskan tiga poin dan kami mendapatkan bola,” ucapnya.

“Kami hanya bermain keras, bermain offense, dan berbagi bola seperti yang selalu kami lakukan,” imbuhnya. ”

Usai memenangkan gim kelima, Jimmy Butler menambahkan bahwa dirinya serta rekan-rekannya akan berusaha tampil lebih baik lagi.

“Kami akan kembali ke hotel dan harus bermain lebih baik. Kami tak akan selamat di laga berikut jika mengakhiri laga seperti hari ini.” “Kami akan terus bertarung. Kami akan selalu bersama,” tuturnya.

Triple double Jimmy Butler di Final NBA 2020 ini bukan kali pertama baginya. Pada gim ketiga, Senin (5/10/2020) pagi WIB, Butler juga mencetak triple double dalam kemenangan 115-104 Miami Heat atas LA Lakers.

Butler mencatat triple double dengan 40 poin, 11 rebound, dan 13 assist. Torehan tersebut mencatatkan dirinya sebagai salah satu dari dua pebasket yang mampu meraih triple-double di atas angka 30 sebanyak dua kali.

Satu pebasket lain yang mampu menciptakan triple-double sekaligus point di atas 30 adalah LeBron James. LeBron James mencatatkan rekor tersebut ketika bermain pada partai Gim 2 dan Gim 3 final NBA 2015. Adapun gim keenam Final NBA 2020 akan digelar pada Senin (12/10/2020) pagi WIB. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: