Mewaspadai Omicron, 394 Siswa SD Di Bekasi Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 8 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Sebanyak 394 siswa dari tiga Sekolah Dasar (SD) di Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Program ini gencar dilakukan untuk mengantisipasi Covid-19 varian Omicron yang tengah meningkat di Tanah Air.

Ketiga sekolah peserta vaksinasi Covid-19 di antaranya SD Mutiara Islam Plus, SD Anugerah, dan SDIT Izzatul Islam. Kegiatan ini cukup mendapat antusias dari para orangtua siswa.

“Pada giat vaksin ‘Merdeka Berani dan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri’ ini, kami bekerja sama dengan Puskesmas Serang Baru, Muspika, dan Kepsek SD MIP, SDIT Izzatul Islam dan SD Anugerah,” kata Kapolsek Serang Baru, AKP Somantri, dilansir dari Liputan6.com (07/01/2022).

Menurutnya, dari keseluruhan siswa di tiga SD tersebut, ada beberapa yang tidak bisa divaksinasi Covid-19 karena memiliki riwayat penyakit bawaan.

Dari 247 siswa SD Mutiara Islam Plus, tujuh di antaranya tidak divaksin. Siswa SD Anugerah yang berjumlah 55 siswa, hanya satu orang yang tidak divaksin. Sedangkan SDIT Izzatul Islam ada satu dari 101 peserta yang tidak divaksin.

“Rata-rata yang gagal (vaksin) karena ada penyakit bawaan. Jadi Jumlah keseluruhan siswa-siswi tervaksin dari tiga sekolah ada 394 siswa,” pungkas Somantri.

Target 356.610 Anak Usia 6-11 Tahun

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan sebanyak 356.610 anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi yang digelar sejak 15 Desember 2021. Untuk mengebut program ini, Pemkab Bekasi bahkan menargetkan 10.000 anak yang divaksin per hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat melindungi anak-anak dari penyebaran virus Covid-19. Terlebih dengan adanya varian baru Omicron yang memiliki daya penularan yang lebih cepat. (Uli)