Messi Bertahan, Fans Barcelona Diyakini Akan Memaafkan La Pulga

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 6 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pakar sepak bola Spanyol, Alvaro Montero, meyakini para pendukung Barcelona akan memaafkan Lionel Messi meski penyerang berjulukan La Pulga itu sempat berniat meninggalkan Camp Nou.

Gejolak di Camp Nou berakhir setelah Lionel Messi memutuskan bertahan di Barcelona. Dalam sebuah wawancara dengan Goal International pada Jumat (4/9/2020) malam WIB, Messi menyatakan keinginannya untuk melanjutkan komitmen dengan Barcelona.

Sebelumnya, pemilik enam gelar Ballon d’Or itu memang sempat dikabarkan ingin pergi dari Camp Nou. Namun kini, La Pulga telah membulatkan tekadnya untuk bertahan dan siap memberikan yang terbaik bagi Barcelona.

“Saya akan terus di Barcelona dan sikap saya tidak akan berubah. Tidak peduli seberapa besar keinginan saya untuk pergi. Saya akan melakukan yang terbaik,” kata Messi.

“Saya selalu ingin menang, saya kompetitif dan saya tidak suka kehilangan apapun.”

“Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk klub, untuk rekan-rekan di ruang ganti, dan untuk diri saya sendiri.”

“Setiap tahun saya bisa pergi dan menghasilkan lebih banyak uang daripada di Barcelona. Namun, saya selalu mengatakan bahwa ini adalah rumah saya, dan itulah yang saya rasakan,” ujar Messi menegaskan.

Menanggapi keputusan Messi yang pada akhirnya memilih bertahan di Camp Nou, Alvaro Montero menilai fans Barcelona akan tetap menerima La Pulga dengan tangan terbuka.

Sebab, menurut Montero, Messi hingga saat ini masih menjadi pemain penting di skuad Barcelona.

“Saya pikir, di dalam Camp Nou, Messi masih memiliki peran yang sangat penting. Dia adalah pemain terpenting dalam sejarah Barcelona,” kata Montero dikutip dari Kompas.com (05/09/2020).

Montero menambahkan, saat ini fans Barcelona berada di pihak Messi, bukan presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

“Saya pikir fans Barcelona akan memaafkan Messi,” ujar Montero.

“Jika Anda bertanya kepada penggemar Barcelona soal Messi dan Bartomeu, saya akan mengatakan bahwa 90-95 persen orang-orang bersama Messi, bukan Bartomeu (dan dewan klub),” ucapnya lagi.

“Dalam kasus ini, Messi telah melakukan hal yang benar. Saya kira dia akan membuktikan keputusan itu ketika berada di lapangan, saat La Liga kembali,” kata Montero menegaskan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: