Mesin Cuci Pintar LG Ini Punya Fitur Uap Dan Pengering

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 30 Maret 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mengimbangi peningkatan kesadaran perilaku higienis masyarakat, PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan dua mesin cuci front loading anyar. Menjadi varian dari seri mesin cuci pintar AI DD, pencucian dengan uap dan kelengkapan pengering menjadi dua tawaran utama dengan fokus pada perawatan pakaian dengan mengedepankan faktor higienitas.

“Semakin tingginya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan sepanjang beraktivitas, memerlukan dukungan penjagaan kesehatan sejak dan sepanjang di rumah yang menjadi pusat interaksi keluarga. Dengan keunggulannya, kehadiran kedua varian ini didedikasikan sebagai pilihan solusi perlindungan kesehatan di rumah penggun,” kata Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, dilansir dari Merdeka.com (29/03/2020).

Lee mmenjelaskan, proses pencucian dengan uap dua mesin cuci ini hadir melalui fitur Steam Plus. Kata “plus” pada namanya merujuk pada kemampuan khasnya yang dapat menghasilkan dan mempertahankan temperatur panas uap pada 60 derajat celcius saat pencucian. Tingkat suhu demikian merupakan besaran optimal untuk membebaskan cucian dari kemungkinan debu halus yang menempel hingga tungau yang dapat menimbulkan masalah pernapasan dan penyebab alergi.

Teknologi Steam Plus di mesin cuci LG telah mendapat pengakuan internasional berupa sertifikat British Allergy Foundation (BAF). Sertifikat lembaga independen tingkat global ini diberikan setelah kesuksesan menjalani serangkaian uji independen terkait kemampuan mengeliminasi allergen hingga 99,9 persen.

Fitur Steam Plus juga memiliki manfaat lain yang tak kalah penting untuk penggunaan sehari-hari. Dengan mengakses menu khusus, penggunaan uap air ini dapat bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan kusut pada hasil cucian.

Mesin cuci LG ini juga benar-benar menjaga higienitas pakaian dengan adanya ketersediaan fungsi pengering pakaian. Fungsi ini membuat penggunanya tak perlu lagi membentangkan cucian untuk menjemurnya di tempat terbuka.

“Perhatian LG pada perlindungan kesehatan optimal pun menyentuh hingga pilihan material tabungnya. Bahan stainless steel dipilih sebagai material yang meliputi seluruh bagian tabung dan komponennya. Tak hanya tabung, penggunaan baja antikarat ini pun menyentuh lifter yang berbentuk batangan di bagian dalam tabung untuk melontarkan pakaian sepanjang pencucian. Tujuannya, meminimalisisasi kemungkinan kontaminasi bakteri. Ini hal sederhana, tak mungkin mengharapkan perawatan pakaian higienis, bila tabung tempat proses mencuci tidak bersih,” ujarnya.

Kedua mesin cuci ini juga sudah melalui lembaga uji dan sertifikasi global untuk produk Interfek. Sertifikat hasil uji Intertek menunjukkan terapan stainless steel pada seluruh bagian tabung kedua mesin cuci pintar LG ini mencegah pertumbuhan bakteri 99 persen lebih tinggi dibanding keadaan awal bakteri.

Pencucian cepat dengan performa kuat pun dimungkinkan dengan keberadaan fitur TurboWash. Berwujud kolaborasi semburan air bertekanan tinggi dan kombinasi gerak tabung, kerja keduanya memangkas waktu pencucian dengan tetap memberikan hasil cuci optimal.

Pengunaan TurboWash pada model FV1409D3V memberikan waktu cuci 59 menit. Sedangkan model FV1450HIB, waktu cucinya lebih cepat, hanya 39 menit.

Perhatian LG pada hasil pencucian optimal dilakukan lewat sensor canggih AI DD (Artificial Intelligence Direct Drive), yang mampu membuat kedua mesin cuci ini mendeteksi karakteristik bahan pakaian. Cara kerjanya mudah, cukup konfirmasi dengan menekan sebuah tombol khusus, mesin cuci pintar LG ini akan secara otomatis memutuskan gerak pencucian berbeda untuk memastikan pencucian berjalan optimal. Kejelian sensor ini dalam mengenali karakteristik bahan pakaian tak luput dari dukungan 20.000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian.

Lee menyatakan, kedua varian baru mesin cuci ini membawa kapasitas cuci berbeda. Masing-masing membawa kapasitas cuci 10.5 kilogram untuk model FV1450HIB yang berwana hitam dan kapasitas 9 kilogram untuk model FV1409D3V yang berwarna silver.

Kolaborasi keunggulan yang didedikasikan pada higienitas dan kelengkapan pendukungnya pada mesin cuci ini akan membuat upaya perlindungan kesehatan dapat dilakukan dengan lebih mudah, pungkasnya.  (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: