Merindukan Gus Dur, Sinta Nuriyah Hadiri Ajang Disrupto 2019

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 25 November 2019

Indolinear.com, Jakarta  – Istri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid/Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, menghadiri peluncuran platform digital “Toko Awadah” di ajang Disrupto 2019, Plaza Indonesia, Jakarta.

“Toko Awadah” merupakan salah satu unit di bawah Awadah Group, ekosistem digital untuk komunitas masyarakat Indonesia yang diinisiasi oleh Yenny Wahid.

Mendadak hadir, tidak ada dalam agenda, Ibu Sinta tertarik datang ternyata lantaran anak-anaknya ada di tempat acara.

“Dengar dari anak-anak saya berita Gus Dur ada di sini, saya kangen Gus Dur”, ujar ibu Sinta, dilansir dari Tribunnews.com (24/11/2019).

Dalam pembukaan event ini KH Abdurrahman Wahid memang dihadirkan secara virtual dan berbicara melalui teknologi Augmented Reality.

“Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan keragaman yang sangat besar dalam beragama, dalam berasal-usul etnik, dan sebagainya. Atas dasar itulah saya mengucapkan selamat kepada Anda dalam forum ini”, ujar Gus Dur dengan teknologi ‘Augmented Reality’ itu.

Gambar-gambar Gus Dur tampak dihadirkan pada beberapa layar selebar dinding.

Selanjutnya pidato pembukaan Disrupto 2019 dilanjutkan Yenny Wahid.

Kemunculan virtual ayah (Gusdur) dan putrinya (Yenny) Ini menyerupai ketika mendiang Nat King Cole hadir menyanyikan lagu ‘Unforgettable’ bersama putrinya Natalie beberapa tahun silam. (Uli)

INDOLINEAR.TV