Merinding, Viral Momen Emak-emak Terlempar dari Dalam Angkot

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 26 November 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Meski sekarang sudah ramai ojek online, tapi angkutan kota atau angkot masih jadi andalan. Terutama pada emak-emak saat bepergian.

Selain tarifnya lebih murah, naik angkot lebih nyaman. Bebas dari kepanasan dan kehujanan. Meskipun tidak bisa minta turun di depan pintu rumah.

Walaupun lebih nyaman, naik angkot juga perlu waspada. Copet dan jambret selalu mengintai ke mana pun kita pergi, dilansir dari Dream.co.id (24/11/2020).

Video Viral

Ancaman lainnya adalah sikap kita sendiri ketika naik angkot. Jangan sembarangan saat memilih tempat duduk jika tak ingin bernasib sama dengan emak-emak di video yang dibagikan akun IG @makassar_iinfo berikut.

Dalam video yang diunggah pada 9 September 2020 itu, pengendara motor merekam suasana lalu lintas yang saat itu terpantau ramai lancar.

Terlempar dari Dalam Angkot

Saat itu, si pengendara motor sedang berada persis di belakang angkot berwarna hijau. Saat asyik melaju, tiba-tiba sopir angkot mengerem mendadak.

Tak ayal, seorang ibu terpental keluar dari dalam angkot dan terjatuh di jalan aspal. Ibu tersebut diduga duduk di dekat pintu angkot.

Kurang Memerhatikan Keselamatan

Seperti kebiasaan para sopir angkot, mereka menyediakan kursi ekstra dekat pintu. Tujuannya agar bisa menambah jumlah penumpang.

Namun mereka tidak menyadari kursi ekstra dekat pintu angkot itu sangat berbahaya bagi penumpang. Sebab, biasanya pintu tidak ditutup saat angkot berjalan.

Kesalahan juga patut dilimpahkan kepada penumpang angkot. Mereka mau saja disuruh duduk di tempat yang tidak layak bagi penumpang. Padahal bayarnya juga penuh seperti penumpang lainnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: