Meriahkan HUT Tangsel, Kecamatan Setu Gelar Beragam Kegiatan Menarik

FOTO: Eksklusif Kecamatan Setu for indolinear.com
Minggu, 18 November 2018

Indolinear.com, Tangsel – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 10, Kecamatan Setu menggelar beragam acara dengan melibatkan ribuan warga pada Minggu, 18 November 2018 berpusat di Lapangan Kantor Kecamatan Setu, Tangsel.

Menurut Camat Setu, Heru Agus Santoso ada beberapa kegiatan, hiburan, dan juga ragam perlombaan yang dilaksanakan. Mulai dari  lomba lintas alam (cross country) yang  melibatkan kurang lebih 200 peserta wanita dan pria dengan berlari sejauh 4.5 KM.

“Dalam lomba cross country ini diikuti peserta umum, diambil 3 pemenang tercepat hingga finish. Hadiahnya untuk juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp 2.5 juta dan juara 3 Rp 1 juta,” kata Heru.

Dalam lomba cross country, peserta melewati beberapa rintangan yaitu menanjak, merayap dan menyusuri sungai  Jaletreng. Pelari tercepat yang melintasi rintangan tersebut adalah pemenangnya.

Selain itu juga ada gerak jalan santai yang diikuti 1500 warga Setu, peserta ini diikuti oleh keluarga. Berbeda dari lomba cross country, untuk jalan santai para peserta disiapkan doorprize menarik usai berjalan.

“Kemudian ada juga Pekan Kreasi Makanan Setu, bagi warga Setu yang memiliki makanan khas, ditampilkan dalam kegiatan ini. Diharapkan masyarakat mengenal, dan kedepannya bisa terus dikenal oleh warga Setu sendiri. Apalagi dalam kegiatan ini juga ada demo masak dari Chef Ranu,” bebernya.

Kecamatan Setu juga menyuguhkan Bazar Produk UMKM Setu untuk memberi kesempatan pada UKM dalam memperkenalkan produknya di acara tersebut. Sebanyak 20 UMKM memamerkan produknya di Halaman Kantor Kecamatan Setu.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka langsung rangkaian HUT Tangsel yang diselenggarakan oleh Kecamatan Setu ini.

Walikota Airin mengucapkan selamat kepada para peserta dan masyarakat Setu yang telah datang dan mengikuti lomba cross country dan gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hut Tangsel ke-10.

Baca Juga :  Perusahaan di Tangsel Dihimbau Segera Daftar BPJS Kesehatan

“Semoga kedepannya makin banyak peserta atau masyarakat yang ikut partisipasi dalam rangkaian HUT Tangsel di tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya. (Adv)

%d blogger menyukai ini: