Mercedes-AMG Punya Aksesoris Roof Box Minim Hambatan Angin

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 12 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Aksesori roof box identik dengan mobil berjenis minivan atau keluarga. Tapi hal tersebut tak berlaku lagi, karena  Mercedes-AMG kembangkan roof box sendiri dengan desain mendukung aerodinamika.

Semakin ke sini, kebutuhan konsumen semakin beragam, diikuti pula oleh diversifikasi produk. Tiap pabrikan punya sasaran spesifik masing-masing. Bahkan SUV saja ada versi brutal penjilat aspal, melenceng dari DNA aslinya sebagai ‘jip’. Nah, bicara soal versi kencang, roof box juga ada versi kencangnya. Seperti kembangan tim Mercedes-AMG ini. Setidaknya terlihat ‘matching’ untuk digendong mobil performa tinggi.

Dari desain terlihat begitu unik. Dikelir comet-grey magno dengan decal striping dan gebyuran two tone hitam. Terlihat canggih dari segi pemilihan warna. Pun didukung lekuk kontur sarat nilai aerodinamika. Juga elemen lain seperti sirip di atap. Jangankan sirip, diffuser saja direkatkan pada bokong boks penyimpanan bak mendukung kebutuhan aerodinamika sebuah supercar. Nyatanya memang memberikan efek positif terhadap aliran udara dan suara.

Tertata rapi, handle terintegrasi dalam bagian kap penutup. Bantu mengurangi hambatan udara. Semua itu lantas disudahi logo Mercedes-AMG di depan dan samping memberikan eksklusivitas. Yang jelas rancangan ini sudah melalui berbagai pengujian dari AMG High Performance Team. Terlaksana guna menjamin nilai optimal dalam hal aerodinamika, handling, dan emisi suara, dilansir dari Liputan6.com (10/10/2020).

Dua Varian

Ada dua varian ditawarkan menyesuaikan jenis mobil. Satu merupakan versi untuk seluruh model Mercedes. Sementara itu, model lain direkomendasikan khusus Mercedes Coupe. Perbedaan paling kentara adalah bentuk diffuser. Diadaptasikan menyesuaikan desain sporty sebuah kupe. Kalau lihat foto, wujudnya bak Shuttle Carrier Aircraft yang dipakai NASA ketika melekat di Mercedes-AMG GT 4-door Coupe.

Pemanfaatannya diklaim cocok untuk kebutuhan harian. Menambah ruang penyimpanan nan kokoh sekaligus tetap tampil modis untuk plesiran. Material pembangun berasal dari plastik keras dan kuat untuk menghadapi berbagai kondisi cuaca. Mudah dipakai juga, mengusung sistem jepitan quick release di area atap dan kap dapat dibuka dari kedua sisi.

Kapasitas 410 Liter

Boks atap kembangan Mercedes-AMG menyuguhkan akomodasi barang tambahan sampai 410 liter. Sementara itu, ia sanggup mengangkut hingga 70 kg. Sebagai catatan, atap kendaraan memiliki kapasitas tersendiri. Dalam kondisi kosong saja, roof box ini mencatatkan 26 kg. Dengan demikian, perlu hitung-hitungan lagi apakah pengangkutan melebihi kapasitas atap atau tidak.

Sebagaimana produk Mercedes-Benz pada umumnya, pabrikan menempatkan keselamatan sebagai prioritas. Ya, tentu sudah melampaui persyaratan regulasi dan standar ketat pabrikan saat melakukan inspeksi teknikal. Untuk itu, roof box racikan Mercedes-AMG ini disetujui hingga batas kecepatan legal 130 kpj. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: