Mercedes-AMG GT R Pro Makin Sangar Di Tangan Carlex Design

FOTO: liputan6/com/indolinear.com
Sabtu, 1 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tangan dingin Carlex Design berhasil membuat Mercedes-AMG GT R Pro tampil lebih atraktif. Padahal modifikator asal Polandia itu lebih memfokuskan diri pada sisi interior.

Bodinya dibalur cat hijau semi-doff dengan guratan-guratan halus. Mampu memberikan kesan dinamis dan agresif. Seolah mobil tengah melaju kencang, walau sedang diam.

Semua aksesori mulai dari garnish intake pada bumper, winglet depan, stripe sisi, cover buritan dan spoiler sporty berbahan karbon dilapisi kelir hitam matte.

Pelek bawaan pabrik juga ditukar dengan model kromium berpalang lima set tiga spoke. Desain yang tegas menyelipkan aura tangguh.

Kelir senada turut diimbuhkan ke interior. Material kulit hijau gelap yang mencakup sebagian dasbor, jok, armrest dan doortrim. Bahkan sabuk pengaman turut diganti warnanya, dilansir dari Liputan6.com (30/07/2020).

Dipadukan Bersama kulit hitam tak mengilap berbahan soft touch, yang lebih dominan hingga ke karpet. Memberikan kesan galak, dapat mendorong pengguna menginjak pedal akselerasi dalam-dalam.

Menariknya, Carlex Design menerapkan motif mural di sebagian komponen. Berupa gambar tengkorak bersayap, tribal dan mawar. Gaya yang begitu berjiwa muda. Paling banyak di area bangku.

Tak ketinggalan panel pintu dan dasbor tengah. Kemudi dibungkus Alcantara yang memberikan kesan mewah. Material karbon pada jok tak diotak-atik.

Mesin Dibiarkan Standar

Carlex Design tampaknya tak memodifikasi jantung mekanis. Langkah cukup bijak. Mercedes-Benz sudah membubuhkan jantung mekanis yang sangat bertenaga.

Berkonfigurasi V8 disokong turbocharger ganda. Kubikasi mencapai 4,0 liter, menciptakan tenaga tertinggi 589 PS di 6.250 rpm dan momen puntir 700 Nm sejak 2.100 hingga 5.500 rpm.

Cuma butuh 3,6 detik baginya untuk melesat dari posisi nol ke 100 kpj. Pengendalian ditunjang sistem pengereman cakram keramik karbon dan damper yang dapat disetel ketinggian maupun tingkat kelembutannya.

Masih ditunjang mode berkendara: Slippery, Comfort, Sport, Sport Plus, Race dan Individual. Sehingga performa dapat diatur sesuai keinginan maupun kebutuhan pengemudi.

Fitur Canggih

Terbaru AMG Dynamic yang kinerja mendorong fungsi Electronic Stability Programme di level lebih jauh. Tenaga tersalur ke roda belakang lebih presisi, termasuk karakteristik kemudi.

Menariknya, fitur ini dapat mengalkulasikan bagaimana mobil bereaksi di jalan, memakai sensor yang mendeteksi kecepatan, sudut pengendalian dan faktor lainnya.

Pengemudi bahkan tak akan menyadari perubahan perilaku kendaraan yang begitu cepat. Mercedes-Benz AMG GTR R Pro sendiri hanya dibuat 750 unit dengan banderol mulai $ 453.200 atau Rp 6,6 miliaran. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: