Meramaikan Pasar Kendaraan Listrik, Tata Motors Siapkan Pabrik Baterai

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 21 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Tata Group India mulai bergerak agresif di pasar kendaraan listrik. Bahkan, pabrikan Negeri Bollywood ini siap membangun pabrik baterai baik di dalam negeri maupun luar negeri. Hal tersebut, disampaikan oleh Pimpinan Perusahaan, Natarajan Chandrasekaran.

Dilansir dari Liputan6.com (19/05/2022), pabrik baterai ini untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, dan juga memperkuat rencana untuk meluncurkan 10 model mobil listrik pada 2025 hingga 2030.

Selain itu, Tata Motors juga akan mengikuti upaya pabrikan otomotif global yang mengejar strategi nol emisi untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan iklim yang kian ketat.

“Tekanan transisi iklim akan meningkat, tenggat waktunya pun semakin sempit,” ujarnya sembari menambahkan Tata Grup segera mengumumkan tujuan untuk menjadi perusahaan yang netral karbon.

Sementara itu, rencana pabrik baterai ini merupakan bagian dari strategi yang lebih, agar perusahaan lebih siap di masa depan melalui investasi di sektor energi terbarukan, hidrogen, solusi penyimpanan dan ekonomi sirkular. (Uli)