Meraih Emas Cabor Atletik Di PON Papua, Sosok Agus Prayogo Bukan Orang Sembarangan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 8 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Atlet lari asal Jawa Barat Agus Prayogo, berhasil meraih medali emas di nomor 5.000 meter putra cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gor Mimika Sport Complex (MSC), Mimika, Papua, Agus berhasil menjadi orang pertama yang melewati garis finis dengan catatan waktu 14 menit dan 44,29 detik.

Sosoknya pun otomatis langsung menjadi sorotan publik. Belakangan, diketahui jika Agus Prayogo rupanya bukan orang sembarangan. Siapakah dia? Simak ulasannya yang dilansir dari Merdeka.com (06/10/2021):

Agus Prayogo Raih Medali Emas

Agus Prayogo merupakan seorang sprinter asal Jawa Barat, ia berhasil melakukan hattrick dan meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Ini adalah medali emas ke-tiganya di ajang PON.

Sebelumnya, dia meraih emas dari nomor 5.000 meter di PON XVIII Riau 2012 dan XIX PON Jawa Barat 2016.

Ia berhasil menjadi yang tercepat dan pertama melewati garis finis di nomor 5.000 meter putra cabang olahraga (cabor) atletik.

“Alhamdulillah target medali emas dari kontingen Jawa Barat untuk nomor lari 5000m tercapai,” tulis Agus dalam keterangan Instagramnya.

Sosok Agus PrayogoSelain menjadi atlet lari, Agus Prayogo ternyata merupakan seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Melalui unggahan di Instagram pribadinya @agusprayogo21, ia kerap membagikan berbagai kegiatannya saat berdinas sebagai prajurit. Salah satunya ketika ia mengikuti pelatihan menembak di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat.

“Asah kemampuan sebagai seorang prajurit TNI dengan mengikuti latihan menembak pistol,” tulis keterangan unggahan.

Lulus Menjadi Guru Militer

Di unggahannya yang lain, Agus juga sempat membagikan momen ketika dirinya baru saja dinyatakan lulus dalam pendidikan guru militer.

“Alhamdulillah 8 minggu yang cukup menguras tenaga dan pikiran terbayarkan dengan sertifikat Guru Militer,” tulis keterangan unggahan.

Ia juga tampak membagikan foto ijazah yang menyatakan dirinya lulus dari pendidikan guru militer dengan predikat memuaskan.

“Mudah2an cepat atau lambat bisa membagikan ilmu yang saya dapat selama berada di lembaga pendidikan ini, karena pada dasarnya ‘Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain’,” tulisnya.

Dalam unggahannya, Agus juga sempat membagikan potret dirinya bersama sang istri. Tampak Agus yang menggunakan seragam dinas loreng itu berpose bersama sang istri.

“Selamat ulang tahun Ibu Persitku. Terimakasih sudah hadir dan menemani perjalanan hidup ini, tetaplah menjadi penyemangat buat aku dan juga anak-anak,” tulisnya. (Uli)