Menyiksa Anjing Hingga Mati, Pria Dibui Dan Dilarang Pelihara Hewan

FOTO: Liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 12 Juli 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Singapura – Seorang pria berusia 23 tahun asal Singapura dijatuhi hukuman penjara selama tiga bulan setelah memperlakukan seekor anjing dengan tidak manusiawi.

Dikutip dari laman Liputan6.com (10/07/2019), pria bernama Gerald Kok Zhin Oi dilaporkan atas tuduhan pembunuhan seekor anjing milik keluarga mantan pacarnya.

Dengan tega, pria itu melempar anjing ke dinding berkali-kali hinggal mati. Tak hanya hukuman penjara, pria itu juga dilarang memelihara hewan selama satu tahun setelah dibebaskan dari penjara.

Selain melempar tubuh anjing ke dinding, ia juga diketahui melakukan beberapa penyiksaan lain. Mulai dari memukul anjing berusia 3 tahun itu dengan bantal dan gantungan baju yang terbuat dari plastik secara berulang.

“Semua tindakan sadis itu dimulai sejak Juli 2017 dan dilakukan tanpa alasan,” ujar Agri-Food and Veterinary Authority (AVA), Yap Teck Chuan.

Anjing itu merupakan milik dari saudara perempuan mantan pacar Kok Zhin. Semua kejadian ini ketahuan dari rekaman CCTV yang terpasang di beberapa ruangan.

Keluarga mantan pacara Kok Zhin memang sering meninggalkan rumah. Pria yang terkadang datang berkunjung itu barulah melancarkan aksinya saat rumah kosong.

Mantan pacar Kok Zhin yang rupanya melihat kejadian ini kaget bukan main saat melihat anjing peliharaan keluarga itu mati dan terbaring lemah.

Saat dibawa ke rumah sakit dan periksa, anjing ini rupanya mengalami beberapa luka parah. Mulai dari patah tulang leher dan tengkoraknya yang retak. (Uli)