Menteri ESDM Dan DPR Rapat Virtual Membahas Tarif Listrik hingga BBM

FOTO: detik.com/indolinear.com
Sabtu, 9 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Komisi VII DPR menggelar rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif siang ini. Rapat yang digelar secara virtual ini dimulai pukul 11.00 WIB.

Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto, Senin (4/5/2020).

“Sesuai undangan yang disampaikan berdasarkan jadwal rapat masa persidangan 3 tahun sidang 2019-2020 pada hari ini untuk pertama kalinya rapat kerja protocol COVID-19,” katanya, dilansir dari Detik.com (08/05/2020).

Ada beberapa agenda dalam rapat ini, antara lain pembahasan tarif listrik pelanggan rumah tangga 1.300VA PNBP sub sektor migas dan implementasi Permen ESDM Nomor 8 Tahun 2020 dan penyesuaian harga BBM.

“Berdasarkan data sekretariat anggota yang hadir secara virtual 17 anggota dari 52 anggota yang terdiri 9 fraksi maka rapat telah dinyatakan kuorum,” ujarnya.

Dia mengatakan, setiap rapat DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup. Sugeng meminta agar rapat digelar secara terbuka dan disetujui anggota.

“Setiap rapat DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup, oleh karena itu pimpinan meminta persetujuan anggota agar rapat bersifat terbuka, apakah disetujui?” ujar Sugeng.

“Setuju,” sahut peserta rapat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya