Menpora Malaysia Menjenguk Kento Momota Yang Alami Kecelakaan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 16 Januari 2020

Indolinear.com, Malaysia – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, langsung mengunjungi Kento Momota yang mengalami kecelakaan usai berkiprah di Malaysia Masters 2020.

Kento Momota menjadi salah satu korban kecelakaan di Jalan Tol Malaysia (Maju Express Highway) pada Senin (13/1/2020) pagi.

Sementara tiga korban lainnya ialah Foster William Thomas (Instant Review BWF asal Inggris, 30 tahun), Hirayama Yu (fisioterapis/Jepang, 35), dan Morimoto Arkifuki (asisten pelatih/Jepang, 42).

Kecelakaan tersebut dikabarkan terjadi pada Senin pukul 04.57 pagi waktu Malaysia. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Putrajaya.

Selang beberapa jam, tepatnya pukul 09.45 pagi, Syed Saddiq langsung mengunjungi rumah sakit tersebut.

Berdasarkan kicauan Bernama di Twitter, Syed Saddiq yang mengenakan kaus hijau tua melihat kondisi terkini Kento Momota dan korban lainnya.

Kecelakaan tersebut menewaskan satu korban yang notabene sopir mobil, Bavan alias Nageswarau (24 tahun).

Sopir mobil van, seorang warga Malaysia, ditemukan terjepit di kursinya dan kemudian dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

“Jenazahnya lalu diserahkan kepada polisi,” ujar Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Selangor, Norazam Khamis.

“Keempat penumpang (yang menderita luka ringan), dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya untuk perawatan,” kata Khamis dikutip dari Kompas.com (15/01/2020).

Momota berada di Kuala Lumpur setelah Minggu malam menjuarai turnamen Malaysia Masters 2020.

Dia mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada laga puncak dengan skor 24-22, 21-11 dalam waktu 54 menit. (Uli)

INDOLINEAR.TV