Menjelang PSBB, Wali Kota Tangerang: Jangan Lupa Bahagia

FOTO: rahmat/indolinear.com
Senin, 13 April 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Guna memutus rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota Tangerang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, belum dipastikan kapan PSBB itu mulai dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai mengikuti Rapat Terbatas Koordinasi Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Senin (13/4/2020). Diketahui, rapat melalui konferensi video itu dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Sementara ini masih belum diputuskan kapan pelaksanaan PSBB oleh Pak Gubernur,” ujar Arief kepada wartawan.

Tidak hanya Kota Tangerang saja. Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan juga akan menerapkan PSBB. Sebelumnya, usulan PSBB di Tangerang Raya telah mendapat persetujuan Menteri Kesehatan.

Mengingat kondisi persiapan dari ketiga wilayah tersebut, kata Arief, pemberlakuan PSBB masih menunggu keputusan Gubernur Banten. Arief sendiri sudah menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk menyiapkan sosialisasi pemberlakuan PSBB lewat berbagai media.

“Kami juga sudah menyiapkan perwal (peraturan wali kota), jadi tinggal menunggu pengesahan dari Pergub Banten seperti apa,” ucap dia.

Arief berharap, dalam empat hari ke depan sosialisasi kepada masyarakat dapat optimal. Sehingga, masyarakat betul-betul siap saat PSBB diberlakukan nanti.

Menurut dia, agar PSBB di wilayah Jabodetabek bisa sukses, dibutuhkan kedisiplinan dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan berbagai arahan pemerintah. Antara lain selalu menjaga jarak, menggunakan masker, melakukan disinfektanisasi, serta sering mencuci tangan.

ā€œTerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan jangan lupa bahagia, agar sistem imun tetap terjaga dan meningkat,” kata Arief.(rls/srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: