Menjelang Olimpiade 2020 Tokyo, Atlet Indonesia Lakukan Hal Ini

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 29 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Inge Prasetyo tetap menjalani latihan seperti biasa. Meski, saat ini, belum ada kegiatan triatlon yang bakal dijalaninya.

Bagi perempuan kelahiran Yogyakarta 6 Juni 1980, sebagai orang yang serius menekuni triatlon, persiapan fisik dan mental adalah hal yang utama. Sama halnya dengan Inge, atlet triatlon peraih medali emas SEA Games 2019, Jauhari Johan, juga melakukan hal yang sama.

Dirinya tekun berlatih untuk mendapatkan kebugaran tubuh. Asal tahu saja, Jauhari Johan dan tiga rekannya, Eva Desiana, Ahlul Firman, dan Nethavani Octaria mengharumkan nama Indonesia pada pesta olahraga multicabang Asia Tenggara, tahun lalu.

Total, tim triatlon itu membawa pulang 1 emas dan 3 perunggu. Jauhari Johan menyumbangkan satu emas di nomor duatlon perseorangan putra.

Lantas, Ahlul Firman dan Nethavani Octaria masing-masing menyumbangkan satu perunggu triatlon perseorangan. Sementara, berempat menyumbang satu perunggu di triatlon mixed relay.

Informasi terkini dari penyelenggaraan Olimpiade 2020 Tokyo menunjukkan, Indonesia merencanakan akan mengirimkan atlet-atlet yang punya potensi meraih medali emas.

“Harapannya, harus lebih dari satu medali emas,” kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, dilansir dari Kompas.com (28/01/2020).

Sementara itu, catatan yang diterima dari Herbalife Nutrition menunjukkan bahwa hingga kini, Jauhari Johan, Eva Desiana, Inge Prasetyo, Andi Gumilang, dan Arki Dikania Wisnu adalah sosok olahragawan dan atlet yang disponsori oleh produsen nutrisi global tersebut.

Selain nama-nama itu, Herbalife Nutrition juga mensponsori tim nasional Indonesia untuk cabang olahraga angkat besi, taekwondo, voli pantai, dan balap sepeda downhill.

Seluruhnya, menjelang Olimpiade 2020 Tokyo melakukan kampanye menularkan semangat gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia.

Kampanye itu sendiri erat kaitannya dengan kegiatan Herbalife Spectaculer 2020 pada 25-26 Januari 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan di ICE BSD Tangerang dan diikuti oleh 15.000 member independen dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah kegiatan rutin tahunan dan tahun ini telah memasuki penyelenggaraan yang ke-13,” tutur Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi.

Menurut Andam Dewi, gaya hidup sehat sebagaimana yang dikampanyekan para olahragawan dan atlet Indonesia itu adalah asupan nutrisi dan aktivitas fisik seimbang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: