Menjelang Nataru, Pemkot Bekasi Ingatkan Warga Soal 3M

FOTO: ayobekasi.net/indolinear.com
Jumat, 18 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi gencar mengingatkan warga untuk  meningkatkan disiplin 3M demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Berdasarkan itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengeluarkan surat edaran tentang panduan penyelenggaraan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru yang isinya sebagian besar meminta warga menaati protokol kesehatan.

“Surat Edaran ini dikeluarkan sebagai bentuk respons atas kerinduan umat beragama untuk kembali melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing dengan tetap menaati protokol kesehatan, terutama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu dalam keterangannya, dilansir dari Ayobekasi.net (17/12/2020).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, Persekutuan Gereja Indonesia, tokoh masyarakat, pimpinan umat Kristiani, organisasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di Kota Bekasi untuk membantu pelaksanaan monitoring dan pengawasan penanganan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dengan adanya penerapan panduan ini dapat meningkatkan spiritualitas umat beragama dalam menghadapi pandemi Covid 19 serta dampaknya, sekaligus meminimalisir risiko akibat terjadinya kerumunan dalam satu lokasi,” ujarnya.

Adapun kampanye 3M yang wajib dilakukan masyarakat adalah memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir secara rutin, serta menjaga jarak aman minimal satu meter saat berinteraksi dengan siapapun. (UlI)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: