Menjelang Libur Natal Dan Tahun Baru, Warga Bekasi Diminta Menaati Prokotol Kesehatan

FOTO: pojoksatu.id/indolinear.com
Kamis, 3 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Menjelang libur panjang Natal dan juga Tahun Baru, masyarakat Kota Bekasi diminta tetap menaati prokotol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kota Bekasi Antoni Tulak. Dikatakan, penularan Covid-19 pada libur panjang sangat rentan terjadi.

Pada masa libur panjang, perpindahan orang dari satu kota ke kota lain tentu akan terjadi,

“Bahwa Covid-19 ini adalah penularan dari orang ke orang, mereka sadar pentingnya protokol kesehatan di mana pun berada,” kata Antoni, dilansir dari Pojoksatu.id (02/12/2020).

“Akhir tahun banyak orang cari hiburan ke luar rumah, prokes itu dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) menghindari ramai-ramai harus diperhatikan,” sambungnya.

Menurut dia, mencari hiburan adalah hak prerogatif setiap warga. Tetapi yang paling penting adalah mengedepankan prokotol kesehatan.

Antoni menjelaskan, fokus utama pihaknya tentu meminimalisir terjadinya lonjakan kasus dengan menekan angka penularan di bawah satu.

“Maka yang kita harapkan Kota Bekasi tetap dalam kondisi menjaga rasio penularan kurang dari satu,” tegasnya.

Upaya pengendalian Covid-19 di Kota Bekasi saat ini masih tetap dengan standar tracing kontak, melacak tiap warga terpapar virus dan melakukan penanganan dengan cepat agar penularan tak meluas.

“Swab tes PCR itu standar tertinggi, kalau rapid antigen untuk data epidemiologi saja dan Pak Wali Kota sangat membantu sekali. Terbukti, swab kita dapat menjangkau dan mencari kasus-kasus baru,” pungkasnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: