Menjadi Pendiri Amazon Dan Blue Origin, Begini Cara Jeff Bezos Mengatur Waktu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 16 Maret 2019

Indolinear.com, Jakarta – Pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern, Jeff Bezos memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Seperti diketahui, selain menjadi CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas Amazon.com, dia juga merupakan pendiri dari perusahaan antariksa Blue Origin.

“Saya mencoba mengatur waktu pribadi saya sehingga saya hidup sebagian besar sekitar 2 hingga 3 tahun,” kata Bezos dilansir dari Merdeka.com (14/03/2019).

Dalam menjalankan kedua perusahaan tersebut, Bezos ingin Amazon menjadi perusahaan yang paling berpusat pada pelanggan di Bumi. Selain itu, dia juga ingin Blue Origin membantu menciptakan cara bagi sistem tata surya untuk mendukung 1 triliun orang.

Menurutnya, untuk bisa mengatur waktu dan menjalankan bisnis-bisnisnya, seseorang harus memiliki visi. Untuk menjadi pengusaha sukses, seseorang harus memikirkan apa yang dilakukan hari ini harus berdampak untuk 2 hingga 3 tahun kemudian.

“Waktu Anda harus dihabiskan untuk hal-hal yang terjadi hari ini, tahun ini, mungkin dalam 2 atau 3 tahun ke depan,” kata Bezos.

“Saya akan selalu mendorong orang untuk memegang dengan kuat sebuah visi. Jangan biarkan siapa pun menjauhkan Anda dari visi Anda. Tetapi berikan sebagian besar energi dan perhatianmu pada hal-hal yang berada dalam jangka waktu 2 hingga 3 tahun,” tandasnya.