Meningkatkan Kompetensi, Buruh Indonesia Dan Turki Kerja Sama Di Bidang Pendidikan

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 6 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menerima kunjungan persahabatan International Advisor Confederation of Public Servants Trade Unions of Republic of Turkey (Memur-Sen) Mr. Uğur Muftuoglu di Jakarta, Kamis (05/05/2022).

Pimpinan Serikat Pekerja Turki tersebut datang menemui Andi Gani dalam rangka meningkatkan kerja sama KSPSI dengan Serikat Pekerja Turki (Memur-Sen).

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan Serikat Pekerja Turki sudah terjalin sejak lama.

Andi Gani mengungkapkan, kerja sama yang terjalin selama ini salah satunya dalam bidang pendidikan.

“Anggota KSPSI dari Kabupaten Karawang Arie mendapatkan pelatihan di Istanbul Turki selama beberapa bulan,” kata Andi Gani di Jakarta, dilansir dari Tribunnews.com (05/05/2022).

Selain itu, banyak kerja sama yang sudah dilakukan bersama Serikat Pekerja Turki.

Pimpinan Serikat Pekerja Turki Mr. Uğur Muftuoglu juga mengundang Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea untuk berkunjung ke Istanbul Turki pada bulan Juli.

Mr. Uğur Muftuoglu juga akan melakukan kunjungan ke Pimpinan Unit Kerja (PUK) KSPSI di tingkat pabrik-pabrik di kawasan industri. (Uli)