Menguak Arti Dari Nama KTM, Juara Baru MotoGP Ceko

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 15 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tak disangka-sangka, KTM berhasil memenangkan MotoGP Ceko di sirkuit Brno, Minggu, 9 Agustus 2020. Brad Binder pembalap KTM menjadi yang tercepat usai menyalip Franco Morbidelli di lap ke-13.

Selain di MotoGP, merek KTM sudah tak asing lagi bagi pengemar sepeda motor jenis off-road. Hal itu tak terlepas dari tunggangan penggaruk tanah yang selalu dihadirkan perusahaan asal Austria tersebut.

Untuk Indonesia, KTM dikenal dengan beragam kendaraan sport. Terdapat beragam pilihan motor yang ditawarkan, mulai dari mesin di bawah 400cc hingga motor gede (moge).

Salah satu hal menarik dari merek ini ialah nama yang diberikan. Hanya memiliki tiga huruf, KTM ternyata sebuah singkatan yang memiliki arti penting dan sejarah panjang.

Seperti dilansir dari Liputan6.com (13/08/2020), dua penduduk asal Mattighofen, Austria berhasil menciptakan sebuah kendaraan hingga memutuskan memberikan nama untuk tunggangannya tersebut.

Singkatan KTM

Agar mudah diingat, Kedua pria bernama Ernst Kronreif dan Hans Trunkenpolz akhirnya menyematkan singkatan dari nama panggilan mereka.

K’ kepanjangan dari Kronreif, ‘T’ diambil dari Trunkenpolz, dan ‘M’ merupakan kota tempat mereka tinggal, Mattighofen. Terbentuklah nama KTM.

Hingga saat ini, nama KTM yang terdaftar di Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa adalah Kronreif Trunkenpolz Mattighofen. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: