Mengintip Tiga Supercar Yang Tampil Di Goodwood Festival of Speed 2021

FOTO: liputan6.com/indolinear..com
Jumat, 16 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ajang Goodwood Festival of Speed kerap menjadi ajang unjuk gigi para pabrikan otomotif dalam menampilkan mobil terbarunya.

Tidak hanya passenger car biasa, namun, festival yang digelar di Goodwood Estate, Inggris, juga senantiasa menghadirkan mobil konsep yang futuristik dalam melibas lintasan yang dibuat layaknya cat walk.

Pada tahun ini, Goodwood Festival of Speed berlangsung mulai dari 8 sampai 11 Juli 2021.

Meski penyelanggaraan bisa berlangsung, namun panitia memutuskan untuk tahun ini tidak semua penonton bisa masuk ke dalam area festival ini karena dalam kondisi pasca pandemi Covid-19.

Penasaran mengenai deretan supercar apa saja yang menarik untuk disimak dari festival ini? Dilansir dari Liputan6.com (14/07/2021).

  1. Aston Martin Valkyrie

Salah satu bintang yang akan tampil dalam festival ini adalah Aston Martin Valkyrie. Supercar yang dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.160 tk.

Dalam eksistensinya tersebut, supercar lansiran Inggris ini akan dikendarai oleh anak dari pemilik Aston Martin sekaligus pembalap Formula 1, Lance Stroll.

  1. Ferrari SF90 Spyder

Mobil kedua yang juga ingin unjuk gigi adalah Ferrari SF90 Spyder. Mobil ini dikabarkan merupakan supercar yang memiliki tenaga buas yang pernah dibuat oleh Ferrari.

Di jantung mekanisnya, Ferrari, sudah membenamkan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter dengan dukungan twin-turbocharged dan sepasang motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 986 tk.

Berkat beberapa kehebatannya, maka mobil ini juga dinobatkan sebagai mobil convertible paling kuat di dunia.

  1. Pininfarina Battista

Jika nama mobil ini belum terlalu familiar bagi Anda, memang wajar. Pasalnya, kehadiran mobil ini menang sangat spesial di mata penggila otomotif.

Mobil listrik bertenaga buas ini dibekali dengan empat motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.900 tk dan torsi 1.696 lb-ft.

Berkat tenaga yang buas tersebut, untuk berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, waktu yang diperlukan hanya 2 detik. (Uli)

loading...