Mengintip Kekayaan Genghis Khan, Salah Satu Orang Terkaya Sepanjang Sejarah

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 8 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Raja Genghis Khan memiliki kekayaan senilai USD120 triliun, ini berkat dominasinya sebagai penakluk. Genghis Khan secara luas dianggap sebagai salah satu pemimpin dan penakluk paling berpengaruh. Juga dikenal sebagai ‘Khan Agung’ pertama.

Kekaisaran Mongol Genghis Khan akan menjadi kekaisaran terbesar dalam sejarah setelah kematiannya. ‘Penguasa Mongol’ menjalankan sejumlah rencana invasi taktis yang memupuk dominasinya sebagai pemimpin dan menambah nilainya secara besar-besaran, dengan status triliunernya yang menunjukkan pendiriannya sebagai salah satu penguasa paling ditakuti dan strategis pada masanya.

Dikutip dari Merdeka.com (06/05/2022), Genghis Khan dikreditkan dengan menyempurnakan dan memperluas Kekaisaran Mongol yang terkenal dalam banyak hal, dengan pencapaiannya yang paling menonjol adalah dimulainya ‘Jalan Sutra’ yang bertindak sebagai serangkaian rute perdagangan Eurasia yang aktif dari abad kedua SM hingga pertengahan abad ke-15.

Dengan munculnya Kekaisaran Mongol di Cina dan sebagian besar Asia Tengah, ketenaran dan kekayaan Genghis Khan yang luar biasa tidak mengejutkan. ‘Khan Agung’ dari bangsa Mongol adalah seorang penakluk yang kaya raya, dengan kekayaan bersihnya mencapai triliunan.

Meskipun hanya ada sedikit informasi yang diketahui tentang pendidikan Jenghis, keyakinan politiknya dan gaya memerintahnya telah melukiskan gambaran yang kontradiktif tentang kepribadian dan pencapaiannya.

Beberapa penulis sejarah abad pertengahan dan sejarawan modern mengasosiasikan Genghis dengan kehancuran besar-besaran, dengan tugasnya sebagai pencipta dan penakluk Kekaisaran Mongol menghasut pembunuhan massal dan bahkan kelaparan.

Namun, sumber-sumber Renaisans awal memandang ‘Khan Agung’ sebagai semacam pembebas, dengan pemerintahannya yang dikreditkan ke penyebaran besar budaya, teknologi, dan beberapa gagasan berwawasan luas yang menjadikannya salah satu penakluk terbesar sepanjang masa.

Prestasi Khan dan gaya memerintah memicu banyak argumen tentang dampak Kekaisaran Mongol pada puncaknya. Namun, fakta yang diterima secara universal dalam bentuk kekayaan bersih pribadi sang penakluk yang perkasa adalah di mana semua argumen dan perselisihan berakhir.

Mengalahkan Kekayaan Bill Gates dan Jeff Bezos

Beberapa tokoh bisnis berpengaruh seperti Bill Gates, Jeff Bezos, dan Warren Buffet dikenal secara global sebagai beberapa individu terkaya di era modern. Namun, sementara kekayaan bersih mereka memuncak pada angka ‘miliar’, kekayaan bersih Jenghis Khan senilai USD120 triliun berada di liganya sendiri.

Genghis Khan bukan hanya salah satu penakluk terkaya pada masanya, tetapi juga individu terkaya di planet ini. Khan Agung’ adalah seorang kolektor batu mulia yang rajin. Pencipta Kekaisaran Mongol memiliki berlian senilai USD1 triliun dan emas dan deposit emas dengan berat 2 juta ton, dengan nilai gabungan dari iterasi logam mulia mencapai USD11 triliun.

Khan memperoleh logam mulia ini melalui akuisisi tanah yang kaya mineral di Cina dan Mongolia, dengan prestasi luar biasa yang merinci keterampilan kepemimpinan dan dominasinya yang unggul sebagai penakluk. Batu mulia bukan satu-satunya sumber kekayaan bersih pribadi Khan yang sangat besar.

The ‘Great Khan’ adalah pemilik bangga dari 270.000 kuda yang mengejutkan senilai USD13 miliar, dengan penilaian individu dari kuda-kuda yang dibesarkan dalam perang berdiri di USD5.000 yang menggiurkan di era modern.

Blok bangunan integral kerajaan Khan yang bernilai triliunan dolar adalah akuisisi dan kepemilikan tanahnya yang mulus. Pencipta Kekaisaran Mongol dikenal karena gaya memerintahnya yang dominan yang melibatkan ‘penaklukan’ beberapa mil persegi tanah.

Akuisisi otoritatif Genghis Khan atas hampir 15 juta mil persegi tanah diterjemahkan ke penilaian raksasa. Dengan tempat-tempat seperti Cina, Suriah, Korea, Rusia, dan bahkan Timur Tengah tunduk pada kekuasaan Khan yang maha kuasa, pencipta Kekaisaran Mongol memiliki tanah senilai USD90 triliun.

Dominasi Genghis Khan sebagai penakluk tak tertandingi. Namun, dengan kematian penguasa besar karena luka yang dideritanya setelah jatuh dari kudanya, kerajaan triliunan dolarnya yang besar diwarisi oleh anak-anaknya.

Khan adalah seorang ahli taktik di medan perang, dengan resimen jenderal yang setia dan lebih dari 129.000 tentara memelihara dominasi Khan sebagai penakluk dan kekayaan bersih pribadinya yang besar dengan pengambilalihan otoritatif untuk pembebasan tanah.

Genghis Khan tidak dapat disangkal adalah salah satu tokoh sejarah paling menarik sepanjang masa. ‘Khan Agung’ telah mengukir warisan termasyhur melalui penciptaan Kekaisaran Mongol, dengan dominasinya sebagai penguasa yang melakukan keajaiban untuk kekayaan bersih pribadi dan agenda politiknya.

Tugas Khan sebagai penakluk tunduk pada sejumlah ideologi kontradiktif yang mencoba dan menentukan warisan jangka panjangnya sebagai orang barbar atau pembebas, tetapi kekayaan bersihnya yang besar tidak dapat disangkal memastikan dominasinya di medan perang. Individu terkaya di planet ini telah meninggalkan warisan menarik yang masih dibahas di era modern, dengan status ‘triliuner’ yang belum ada bandingannya. (Uli)

loading...