Mengincar Milenial, Produk UMKM Di Kota Tangerang Dipasarkan Via Online

FOTO: liputan6.com/indolinear,com
Kamis, 17 Oktober 2019

Indolinear.com, Jakarta – Belanja produk UMKM yang biasanya hanya bisa dilakukan di pameran atau pojok pusat perbelanjaan, kini bisa dilakukan secara online atau online shopping.

Hal itu disediakan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, bentuknya portal online UMKM Kota Tangerang. Portal ini disediakan untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Kota Tangerang, sehingga tidak terbatas berdasarkan pelaksaan event pameran.

“Kita memang terus mengembangkan portal online agar para pelaku UMKM memiliki wadah untuk memasarkan produknya secara lebih luas,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, dilansir dari Liputan6.com (16/10/2019).

Adapun portal online UMKM tersebut berada di www.umkm.tangerangkota.go.id yang menampilkan berbagai produk UMKM yang ada di Kota Tangerang, serta kontak person untuk memesan produk tersebut.

“Ada 250 UMKM yang saat ini sudah masuk dalam portal online UMKM, sistemnya seperti olx.com, dimana transaksi dilakukan melalui WhatsApp atau via telepon,” jelasnya.

Sehingga, antara pelaku UMKM dengan pembeli bisa terhubung langsung. Misalnya, untuk menanyakan detail bahan, jumlah yang tersedia, hingga jenis produk yang hendak dipesan.

Berbagai Produk

Untuk produk sendiri, Arief mengatakan, telah ada berbagai jenis produk yang dipasarkan mulai dari makanan dan minuman, fashion, souvenir, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan portal ini dapat memfasilitasi para pelaku UMKM di Kota Tangerang agar dapat berkembang dan semakin maju,” tandasnya. (Uli)