Mengincar Gelar Ke-12 Di Roland Garros, Nadal Tak Ingin Jadikan Beban

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 11 Juni 2019

Indolinear.com, Jakarta – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku dirinya dalam kondisi baik jelang berlaga pada babak kedua turnamen French Open 2019.

Rafael Nadal berhasil melewati ujian pertamanya di Roland Garros. Si kidal yang dijulukan King of Clay alias Raja Lapangan Tanah Liat ini mengalahkan petenis asal Jerman, Yannick Hanfmann. Nadal yang menempati unggulan kedua bermain dominan pada laga itu. Dia tidak kehilangan satu set pun.

Nadal datang ke Roland Garros dengan modal juara Rome Masters 2019 pada pekan sebelumnya. Saat itu, petenis 32 tahun tersebut mengandaskan perlawan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, dalam partai final.

elang bertanding pada babak dua French Open 2019, Nadal, yang tahun lalu menjadi juara, mengaku dalam kondisi yang lebih baik. Dia siap bermain maksimal.

“Apa yang terjadi di Roma adalah permainan saya di atas lapangan tanah liat terus mengalami perkembangan,” ucap Nadal dilansir dari Kompas.com (10/06/2019).

Kendati kini dia tengah mengincar gelar ke-12 French Open, Nadal tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai beban yang bisa memengaruhi pola permainannya.

Lebih jauh lagi, peraih 17 gelar grand slam itu menegaskan bahwa dirinya ingin menikmati setiap pertandingan yang akan dilakoni pada turnamen lapangan tanah liat tersebut.

“Turnamen ini sangat berbeda. Saya akan mencoba bermain baik, berjuang dengan baik, dan menikmati turnamen ini,” ungkapnya.

“Ini adalah salah satu turnamen yang paling penting dalam hidup saya.” Pada babak kedua French Open 2019, Nadal sudah ditunggu petenis asal Jerman lainnya, Yannick Maden. (Uli)