Menghancurkan Arsenal, Jamie Vardy Kejar Top Skorer Abadi Man United

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 27 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Sebab, dia membuat klub berjuluk The Gunners itu kalah di kandang.

Jamie Vardy mencetak satu-satunya gol kemenangan timnya dalam laga Arsenal vs Leicester City di Emirates Stadium, Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

Gol kemenangan itu juga membuat The Foxes, julukan Leicester, meraih kemenangan pertama mereka di kandang Arsenal sejak 47 tahun lamanya.

Vardy sejatinya masuk sebagai pemain pengganti. Pelatih The Foxes, Brendan Rodgers, memasukkannya pada menit ke-60 menggantikan Denis Praet.

Keputusan Rodgers itu terbukti manjur 20 menit berselang.

Vardy berhasil memecah kebuntuan tim lewat sundulannya memanfaatkan umpan lambung Cengiz Under dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Gol itu membuat Leicester nangkring di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin.

Adapun Arsenal harus tertahan di urutan ke-10 dengan koleksi 9 angka, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali menelan kekalahan.

Selain membawa The Foxes meraih tiga poin penuh di kandang The Gunners, sebiji gol Vardy juga menorehkan catatan apik tersendiri bagi sang striker.

Dilansir dari Kompas.com (26/10/2020), Vardy kini tercatat telah membukukan 11 gol dari 12 laga melawan Arsenal di Liga Inggris.

Catatan itu melewati torehan gol penyerang Spurs, Harry Kane, dan eks pilar Liverpool, Robbie Fowler, yang masing-masing melesakkan 10 gol ke gawang Arsenal di ajang yang sama.

Vardy hanya kalah dari eks penyerang Manchester United, Wayne Rooney, sebagai pemain yang paling sering membobol gawang Arsenal di kompetisi kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth II.

Selama tampil kontra Arsenal di Liga Inggris, Wayne Rooney mampu mencatatkan 12 gol.

Artinya, Vardy saat ini hanya tertinggal satu gol saja dari sosok top scorer sepanjang masa Manchester United tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: