Menghadapi Liu Peng, Eko Roni Siap Menyerang Bertukar Serangan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 13 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petarung MMA kelas flyweight ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra, terus bersiap jelang menghadapi Liu Peng Shuai (China) pada ONE: Battleground II di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (13/8/2021).

Eko Roni mengasah kemampuannya di bawah asuhan pelatih di Evolve MMA, Singapura, berkompetisi sebagai anggota Evolve Fight Team.

Petarung dengan kemampuan gulat berusia 30 tahun itu berlatih bersama para juara seperti Nong-O Gaiyanghadao dan Sam-A Gaiyanghadao, yang merupakan Juara Dunia ONE serta Juara Dunia Tinju WBA, Drian Francisco.

“Saya telah mengembangkan kemampuan (strike saya), banyak melatih keterampilan khusus itu. Terakhir kali, saya menang melalui submission. Semua (dari tiga kemenangan terakhir saya) adalah dengan submission. Jadi, pertarungan berikutnya saya akan mencoba (menang dengan pukulan),” kata Eko dalam siaran pers yang diterima, dilansir dari Kompas.com (12/08/2021).

“Saya ingin menunjukkan kepada semua penggemar saya bahwa saya tidak hanya bisa bergulat, tetapi juga bertarung dengan bertukar serangan,” tuturnya.

Eko Roni mengakui calon lawannya, Liu Peng, adalah petarung bagus. Dia pun bersiap untuk mengantisipasi serangan dari lawannya itu.

“Liu adalah petarung yang baik. Dia hebat dalam menyerang, jadi saya sudah bersiap untuk itu. Untuk pertarungan ini saya sangat bersemangat, itu akan meningkatkan keterampilan dan penampilan saya dengan bertarung dengannya,” ujarnya.

“Saya siap untuk bertarung. Penggemar berharap (saya) akan bertarung dengan gaya menyerang menghadapi Liu kali ini,” kata Eko.

“Saya akan mencoba menghadapi Liu dengan menyerang, tetapi jika tidak berhasil, saya akan menjatuhkannya dan (melawan) dia di ground,” ucap Eko.

Eko pun mengharapkan dukungan penggemar dalam laga tersebut.

“Kepada semua penggemar saya, saya meminta dukungan Anda dan memohon doa agar saya dapat membawa pulang hasil yang baik dan memenangi pertarungan. Tentu saja, ini semua untuk Indonesia,” tutur Eko.

Dalam laga utama ONE: Battleground II, Juara Dunia ONE Lightweight tiga kali Eduard Folayang akan menghadapi Juara KLF dan sesama pertarungan veteran, Zhang Lipeng.

Dalam laga pendukung utama, mantan Juara Dunia ONE Strawweight dan penantang seni bela diri campuran kelas Stawweight peringkat 5 saat ini, Alex Silva akan menghadapi Miao Li Tao (China). (Uli)