loading...

Mengenal Winarni Jenderal Perempuan di TNI AD Yang Baru Naik Pangkat

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 9 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa hadir dalam acara Korps Kenaikan Pangkat dan Upacara Sertijab. Dari sekian prajurit yang naik pangkat, nama Brigjen TNI Winarni lebih disorot masyarakat.

Wanita dengan pangkat Kolonel ini mendapatkan promosi kenaikan pangkat menjadi bintang satu yaitu Brigadir Jenderal TNI. Sosoknya pun turut hadir dalam acara Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi di Mabes AD.

Melansir dari Merdeka.com (07/07/2020), berikut ulasan informasi Brigjen TNI Winarni.

Naik Pangkat

Kolonel TNI Winarni baru-baru ini mendapatkan promosi kenaikan pangkat menjadi bintang yakni Bridagir Jenderal TNI. Sebelumnya, Brigjen TNI Winarni menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kowad. Wanita berhijab ini menjalani tugasnya saat itu dengan pangkat Kolonel.

“Jadi sebelum mendapat promosi jabatan PATI, saya menjabat sebagai DANPUSDIKOWAD dengan pangkat Kolonel,” ungkap Brigjen TNI Winarni.

Tugas Terdahulu

Sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kowad, Brigjen TNI Winarni memiliki tugas yang tak bisa disepelekan. Brigjen TNI Winarni harus bisa mendidik para wanita lulusan SMA untuk bisa menjadi Bintara Kowad.

“Mendidik Warga Negara Indonesia khususnya wanita lulusan SMA dididik menjadi Bintara Kowad,” sambungnya.

Jabatan Baru

Tak hanya itu, Brigjen TNI Winarni juga mendapatkan jabatan baru. Winarni didapuk menjalankan jabatan baru sebagai Widyaiswara Bidang Manajemen Pertahanan di Akademi Militer. ⁣Dengan tugas pokok menjadi dosen pengajar para calon pemimpin bangsa.

“Kini, tugas sebagai Widyaiswara, yakni menjadi dosen pengajar di Akademi Militer. Saya akan mendidik anak-anak di sana, para calon pemimpin bangsa,” ujarnya.⁣

Ucapan Terima Kasih

Tak lupa, Brigjen TNI Winarni mengucapkan banyak terima kasih khususnya pada Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ibu Hetty. Sebab, sudah memercayai dirinya untuk mengemban tugas sebagai Widyaiswara Bidang Manajemen Pertahanan di Akademi Militer.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa tentu saja bersama Ibu Hetty. Karena memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Widyaiswara Bidang Manajemen Pertahanan di Akademi Militer,” ucapan terima kasih Brigjen TNI Winarni.

Personel TNI AD Lainnya

Selain Brigjen TNI Winarni, sejumlah personel TNI AD juga mendapatkan promosi kenaikan jabatan. Setidaknya sekitar 55 personel TNI AD yang memperolehnya.

Semua personel tersebut berkesempatan naik satu pangkat dari pangkat yang dimiliki sebelumnya. Selain itu, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa turut hadir serta memimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat beserta Upacara Sertijab itu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: