Mengenal Perbedaan Antara KTM Inul Dan KTM Dari Austria

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 4 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Nama KTM belakangan ini menjadi sorotan sejak kemenangan Brad Binder dan Miguel Oliviera di ajang MotoGP 2020.

Merek KTM sendiri masih terdengar asing di Indonesia. Dan bisa saja tertukar dengan motor KTM yang dipromosikan oleh Inul Daratista. Jelas KTM Austria dan KTM Inul memiliki banyak perbedaan, baik dari line-up produk hingga perusahaannya.

KTM Austria sebenarnya merupakan singkatan dari Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen. Pabrikan ini berawal dari bengkel milik Hans Trunkenpolz dan menjual motor mulai tahun 1953. Sekarang, KTM didaftarkan sebagai singkatan dari Kronref & Trunkenpolz Mattighofen.

Sementara itu, KTM Inul memiliki nama resmi APPKTM. Ini merupakan singkatan dari Asia Putra Perkasa (APP) dan Kingtown Tian Ma. Pabrikan asal China ini sempat eksis di Indonesia pada tahun 1990-an. Pemasarannya pun cukup besar, bahkan menggandeng penyanyi dangdut Inul Daratista, dilansir dari Liputan6.com (02/09/2020).

Jajaran Produk

Untuk line-up, KTM Austria lebih condong ke arah motor sport, baik naked maupun full-fairing, serta off-road atau trail. Kubikasi produk yang dipasarkan pun relatif besar, bahkan hingga 1290 cc. Di Indonesia, produknya yang cukup terkenal ialah KTM Duke di kelas naked-bike dan sportbike andalannya, KTM RC, serta ada motor adventure, KTM Adventure.

Sedangkan KTM Inul atau APPKTM di Indonesia sempat memasarkan motor roda tiga bernama “Gajah”. Tak hanya itu, mereka pun menghadirkan motor bebek bergaya Honda Supra dan skuter matic dengan desain mirip Yamaha Mio. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: