Mengejar Ketertinggalan Mitsubishi Membangun R&D Center Di indonesia

liputan6com/indolinear.com
Kamis, 2 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Mitsubishi Motors Corporation serius dalam komitmennya untuk mendalami pasar Indonesia. Negeri Tercinta kita ini dianggap sebagai pasar yang potensial untuk pengembangan produk-produk Mitsubishi.

Selain itu, pabrikan berlambang tiga berlian itu juga memiliki sejarah panjang dengan Indonesia sehingga memiliki kedekatan khusus.

Namun, Mitsubishi tak hanya ingin maju sendiri. Mereka juga serius memikirkan bagaimana ikut memajukan industri otomotif, utamanya mobil, Indonesia.

Dalam waktu dekat, Mitsubishi siap membangun lembaga Research and Development (R&D) Center di Indonesia. Selain untuk transfer ilmu, Mitsubishi berharap dengan begitu, masyarakat Indonesia nantinya dapat memiliki mobil yang benar-benar mereka inginkan.

“Yang bekerja nantinya adalah tenaga-tenaga ahli dari Indonesia,” ujar Osamu Masuko, CEO dan Representative director Mitsubishi Motors Corporation, dalam sesi wawancara dengan wartawan Indonesia, di sela-sela jumpa pers Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2017. Sesi wawancara ini dipandu Intan Vidyasari, Head of Public Relations Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Dengan begitu, mobil yang dihasilkan nantinya diharapkan benar-benar yang diinginkan masyarakat Indonesia,” Masuko melanjutkan.

Logikanya, dengan dikerjakan oleh orang-orang Indonesia, mobil yang dihasilkan tentu akan memiki rasa Indonesia lebih kental. Sebab, mulai dari ide, konsep, dan pengerjaannya langsung dikerjakan oleh orang Indonesia.

“Ini menjadi sebuah langkah besar, big step,” Masuko menambahkan. “Kita tentu berharap enginer Indonesia bisa mendevelop produk-produk yang berkualitas tinggi dan kompetitif.” pungkasnya. (Uli)