Mengabaikan Sakit Gigi Selama Setahun, Ternyata Tumbuh Hal Mengerikan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 21 November 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Rasa nyeri dan nyut-nyutan yang timbul karena sakit gigi memang sangat menyiksa. Akan tetapi, masih banyak yang memilih untuk mengabaikan rasa sakit itu dan tidak pergi ke dokter gigi.

Alasannya pun beragam. Mulai dari takut ke dokter gigi hingga biaya perawatannya yang cukup menguras kocek, dilansir dari Dream.co.id (19/11/2019).

Karena itu, tak heran jika cukup banyak orang, terutama remaja dan anak-anak, ragu untuk pergi ke dokter gigi.

Sayangnya, tak banyak yang menyadari ada risiko besar menanti di balik rasa sakit gigi yang mereka abaikan. Seperti halnya yang dialami seorang remaja berusia 15 tahun asal Hangzhou, China ini.

Abaikan Sakit Gigi

Sudah setahun lamanya remaja yang tak disebutkan namanya ini menderita sakit gigi. Karena tak terlalu mempengaruhi kehidupannya sehari-hari, ia pun memilih untuk mengabaikannya.

Hingga pada suatu waktu sakitnya semakin menjadi-jadi, membuat remaja itu akhirnya mau untuk pergi ke dokter gigi.

Setelah melakukan pemindaian tomografi, dokter mendapati  remaja ini tidak mengalami sakit gigi biasa. Melainkan ada tumor (ameloblastoma) yang tumbuh di rahang remaja itu.

Ameloblastoma

Dari hasil pemindaian terlihat, rahang remaja ini telah dimakan tumor. Alhasil, menyebabkan kerusakan yang tampak seperti lubang besar.

Dokter menjelaskan walaupun tumor ameloblastoma tumbuh lambat, namun mereka sangat invasif. Jika tidak dihilangkah hingga akar-akarnya, mereka akan tumbuh kembali.

Ameloblastoma merupakan tumor yang tidak menyebar ke bagian tubuh lain (metastasis).

Beruntung, operasi pengangkatan tumor remaja ini berjalan dengan lancar. Dan ia hanya perlu mendapatkan beberapa implan ke depan, sehingga bisa kembali normal.  (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...