Mencegah Penuaan Dengan Melakukan Hal Ini Sejak Usia 20

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 26 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seiring dengan berjalannya waktu, tanda penuaan bisa semakin cepat muncul. Maka dari itu, disarankan untuk melakukan pencegahan penuaan sejak usia 20.

Kamu bisa melakukan berbagai upaya untuk mencegah munculnya tanda penuaan. Mulai dari memakai bahan alami, menggunakan skincare hingga melakukan perawatan di salon kecantikan.

Jika masih merasa belum terlalu perlu mencegah penuaan, kamu bisa melakukan perawatan sederhana terlebih dulu di usia 20-an. Dilansir dari dream.co.id (24/02/2021), berikut tips sederhana untuk mencegah penuaan.

Jangan lupa menggunakan tabir surya

Hal yang paling mudah menyebabkan munculnya tanda penuaan adalah sinar UV. Sehingga, menggunakan tabir surya tidak boleh dilewatkan.

Selain penuaan dini, kamu pun harus menggunakan tabir surya untuk mencegah kanker kulit akibat paparan sinar UV.

Gunakanlah tabir surya dengan SPF minimal 30 sebeluk beraktivitas setiap hari. Aplikasikan kembali setiap 2-3 jam agar perlindungannya tetap efektif.

Memakai pelembap

Menggunakan pelembap harus dibiasakan sedini mungkin. Jika tidak, kulitmu akan kering, dehidrasi serta rentan mengalami penuaan dini maupun masalah kulit lainnya.

Gunakanlah pelembap dengan kandungan yang cocok dan dibutuhkan oleh kulitmu setiap pagi serta malam untuk mendapatkan perawatan ekstra.

Menggunakan krim mata

Kulit di area mata sangat tipis dan lebih rentan mengalami penuaan. Oleh karena itu, gunakanlah krim mata untuk mencegah kerutan, lingkaran hitam atau garis halus si sekitar mata.

Menggunakan serum antioksidan

Memakai serum yang mengandung antioksidan, vitamin A, E maupun C akan membantu mencegah tanda penuaan.

Bahkan, kamu juga bisa membuat wajah lebih cerah, kenyal dan menyamarkan pori-pori. Sehingga, wajahpun akan terlihat lebih flawless.

Memperbaiki gaya hidup

Gaya hidup berpengaruh besar pada kesehatan kulit. Berolahragalah secara rutin, konsumsi makanan sehat, cukupi kebutuhan cairan tubuh serta tidur cukup agar kulit tetap awet muda.

Jangan lupa mengontrol stres untuk mencegah berbagai masalah kulit lainnya seperti beruntusan, produksi minyak berlebih maupun jerawat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: