Mencegah Corona, Sebagian RW di Jatiasih Bekasi Lakukan Isolasi Mandiri

FOTO: detik.com/indolinear.com
Minggu, 5 April 2020

Indolinear.com, Bekasi – Warga Jatiasih, Kota Bekasi melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sejumlah RW di Jatiasih menutup akses keluar-masuk lingkungan dengan portal.

Ketua RW 11 Jatimekar, Samsudin, mengatakan jalan-jalan yang menghubungkan langsung dengan wilayahnya telah ditutup. Penutupan jalan menggunakan besi.

“Kami tutup secara total permanen ada yang kami las, ada yang kami tutup dengan GRC (Grass Reinforced Concrete), pokoknya singkat kata tidak bisa orang masuk, kalau ada yang lolos kami introgasi,” ujar Samsudin, dilansir dari Detik.com (04/04/2020).

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Camat Jatiasih Ahmad Syahroni. Syahroni mengatakan, isolasi mandiri ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Bukan lockdown, tetapi kali saya bilang isolasi mandiri,” ujar Ahmad Syahroni.

Ahmad mengatakan keputusan isolasi mandiri itu terbentuk dari hasil musyawarah antar ketua RW. Isolasi mandiri, lanjut Ahmad, berupa penyemprotan cairan desinfektan kepada warga yang keluar dan masuk wilayah Jatiasih.

“Melakukan steril lingkungan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa RW di setiap pintu masuk untuk tamu dan warga yang masuk wilayah RW,” katanya.

Beberapa wilayah di Jatiasih yang memberlakukan isolasi mandiri yakni RW 11 Jatimekar, RW 12 Jatimekar, RW 02 Jatirasa, RW 05 Jatirasa, RW 02 Jatikramat, dan RW 16 Jatikramat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV