Mencari Wangsit Nomor Lotre, Pria China Tinggal Di Kolong Jembatan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 15 Mei 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Chongqing – Selama 10 tahun, seorang pria China rela hidup terasingkan dalam kesendirian. Bukan karena diasingkan tetapi sengaja mengasingkan diri.

Hal ini ia lakukan bukan tanpa alasan. Ia percaya, dengan menyendiri ia akan menemukan wahyu berupa angka-angka yang nantinya akan ia jadikan modal untuk bermain lotre.

Dikutip dari laman Liputan6.com (14/05/2019), pria tersebut diidentifikasi bernama Wang Chengzhou. Selama 10 tahun, pria berusia 49 tahun itu menghabiskan waktunya untuk tinggal di bawah jembatan jalanan kota Chongqing, China.

Ia mengaku jika formula yang tengah ia buat akan berhasil untuk memenangkan lotre. Demi memenuhi kebutuhan hidup, Wang bekerja paruh waktu di kantor pos sebagai tukang bersih-bersih.

Sebelum di kantor pos, Wang juga pernah bekerja di sebuah lokasi konstruksi yang terletak di Xian, Provinsi Shaanxi, China. Namun, ia berhenti dari pekerjaan itu karena mengalami patah tulang paha.

Setelah pulih dari cedera, ia kembali bekerja di lokasi konstruksi lain di provinsi Yunnan. Hingga akhirnya kini bekerja di kantor post.

Sebelum berita ini tersebar di media sosial, pihak keluarga tak tahu keberadaan Wang. Sampai akhirnya, tim media yang menyampaikan keberadaan pria itu.

Tahu dengan tempat tinggal Wang, ibu dari pria itu langsung meminta anaknya pulang sehingga bisa menghabiskan waktu hingga Tahun Baru Imlek mendatang.

Namun, ia tak mau dan menolak ajakan sang ibu. Wang bersikukuh akan kembali pulang setelah formulanya terselesaikan.

“Saya harus menyelesaikan algoritma lotre ini,” ujar Wang.

Wang menghabiskan sekitar 2.000 yuan atau setara dengan Rp 4,1 juta setiap bulan hanya untuk pasang lotre.

Jika formula ini selesai, ia berencana untuk mengabadikannya dalam buku.

Menanggapi hal ini, Profesor Matematika Zhou De dari Sichuan University, China mengatakan: “Hampir tak mungkin untuk memprediksi angka undian.” (Uli)